Sinergi dengan Berbagai Elemen Bantu Banjir Jakarta

Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Senin (20/2) malam menyebabkan banjir di beberapa titik di Jakarta dan sekitarnya. Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa merespon bencana ini dengan menurunkan tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa ke wilayah-wilayah yang terdampak banjir.

“Kami segera merespon dengan menurunkan tim DMC ke wilayah-wilayah terdampak banjir di Jakarta dan sekitarnya untuk evakuasi warga. Salah satunya di Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur,” kata Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, Imam Rulyawan di Jakarta.

Selain menurunkan tim DMC, Dompet Dhuafa juga melibatkan beberapa relawan, baik relawan yang tergabung dalam Dompet Dhuafa Volunteer, maupun pihak lain yang bersinergi dengan Dompet Dhuafa seperti Korps Marinir, Honda Vario Club (HVC), Community Vario LED Indonesia (CVLI), dan Community Vario Indonesia (CONVOI) wilayah Jakarta.

Korps Marinir siap bersinergi dengan Dompet Dhuafa untuk merespon banjir Jakarta, dengan menurunkan 1.000 personil untuk support aksi sosial ini. “Korps Marinir tidak hanya membantu evakuasi warga, tetapi juga siap membantu dalam pendirian posko dan aktivitas di posko pengungsian.” terang Manager Respon Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, Fadillah Rahman.

Selain Korps Marinir, beberapa komunitas motor pun siap bersinergi dengan Dompet Dhuafa dalam merespon banjir yang melanda sebagian wilayah Ibukota tersebut.

“Honda Vario Club sedang berkoordinasi untuk terjun membantu korban banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kami bersinergi dengan Dompet Dhuafa untuk melakukan aksi sosial ini,” ungkap Twinsa Randa, perwakilan HVC Jakarta.

 

Comments
Shares