Sirkuit Bugatti di GP Prancis Akan Jadi Pembuktian Ducati

Francesco Bagnaia - Lenovo Ducati

ZONABIKERS.COM – Setelah melewati lima seri MotoGP 2022 dengan hasil kurang memuaskan, tim pabtikan Lenovo Ducati kembali ke tradisinya, meraih podium di Jerez, Spanyol (1/5).

Melalui pembalap Francesco Bagnaia, tim Ducati berhasil merebut kemenangan sempurna setelah bertarung dengan pemegang puncak klasemen sementara MotoGP 2022, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Itu adalah kemenangan pertama Pecco, sapaan akrab Bagnaia, di musim ini.

Di sisi lain, keberhasilan Pecco pun jadi bukti bahwa motor Desmosedici GP 22 punya potensi untuk bersaing memperebutkan tropi juara dunia MotoGP 2022.

Loading...


Bagi Ducati, Jerez bukanlah sirkuit terbaik bagi Ducati. Pun demikian, mereka membuktikan kinerjanya melampaui potensi yang dimiliki.

“Kami kembali ke potensi asli kami, dan bahkan melampauinya,” kata Pecco seperti dikutip Speedweek.

Pecco juga menegaskan bahwa Jerez adalah awal untuk menaiki tangga menuju puncak klasmen.

Loading...


Kemenangan itu pun membawa posisi Pecco menaiki tangga klasemen sementara MotoGP 2022 mendekati Quartararo yang kini bersaing ketat dengan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Quartararo memimpin dengan 89 poin. Posisi kedua ditempati Aleix Espargaro dengan 82 poin, ketiga ada Enea Bastianini dari Gresini Racing Ducati dengan 69 poun, lalu Joan Mir Suzuki Ecstar dengan 69 poin, dan Bagnaia dengan 56 poin.

Pekan depan, Pecco akan kembali menggali dan membuktikan potensi Ducati Desmosedici GP 22 di sirkuit Bugatti di GP Prancis, pada 15 Mei 2022.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here