Sisipkan Baksos, Perayaan HUT ke-4 Raja Jaelani Dipadati Ribuan Kingers Nusantara

Suara raungan yang melengking bersahutan keluar dari 7000an Kingers atau biker pengguna Yamaha RX-King memecah suasana meriahnya perayaan ulang tahun keempat Sang Raja Jaelani, Kings Jaelani Community Minggu lalu (10/12) di area lapangan tepi bantaran BKT (Banjir Kanal Timur), tepatnya seputaran Rawa Bebek, Pulogebang-Cakung, Jakarta Timur.

Para Kingers perwakilan lebih dari 1500 klub/ komuntias yang datang tidak hanya dari Jabodetabek, hampir dari seluruh kota yang ada di Indonesia meramaikan acara ini. “Diperkirakan jumlah klub/komunitas yang hadir lebih dari 1500, ini berdasarkan piagam yang kami siapkan habis dan masih banyak yang tidak kebagian, sedangkan jumlah kingers yang hadir  lebih dari 7000, ini berkah buat Kings Jaelani Community,” ujar Bro Hakim selaku Ketua Panitia acara.

Bro Hakim (tengah), Ketua Panitia dan Bro Mulyadi, Ketum Kings Jaelani Community (paling kanan)

Dia menambahkan, meski acaranya hari Minggu, tapi banyak bikers dari luar kota yang datang sejak dari Sabtu siang, untuk itu panitia telah menyiapkan beberapa tenda pleton dan kebutuhan lainnya untuk mereka menginap dan beristirahat.

Rangkaian acara diawali Minggu pagi pukul 06.00 WIB dengan acara senam bersama warga sekitar lokasi acara, dipandu oleh instruktur senam yang sengaja didatangkan oleh panitia. Sedangkan acara resmi mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB, dibuka dengan sambutan oleh Ketua Umum Kings Jaelani Community Bro Mulyadi, laporan panitia pelaksana dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Mengusung tema ‘Bersama Raja Satukan Jiwa’, semua yang hadir menyatu dengan semangat raja bersatu menikmati rangkaian acara dari awal hingga akhir. Para Kingers ini tiada hentinya bergoyang mengikuti alunan musik dangdut yang bergema dari atas pangung utama. Panitia juga menggelar kontes modifikasi khusus RX-King dengan 3 kategori, yakni orisinil, air brush dan ekstrim berhadiah piagam, cendera mata dan sejumlah uang tunai.

Ditengah suka cita acara ini, panitia tak lupa menyisipkan acara bakti sosial, mereka menyasar kepada 30 anak yatim piatu yang berada disekitar lokasi acara berlangsung. Panitia juga melakukan penggalangan dana ‘Seribu Koin’ untuk korban bencana alam di Wonogiri, Jawa Tengah. Berhasil terkumpul sekitar Rp 4 jutaan dan diserahkan ke perwakilan Wonogiri Kings Club (WKC) untuk diserahkan lokasi yang terkena bencana alam.

Bro Nanang (tengah), Pembina Kings Jaelani Community

“Selanjutnya Kings Jaelani akan terus meramaikan dunia bikers, khususnya RX King, berkembang menjadi komunitas yang menyenangkan bagi anggotanya serta bersaudara dengan seluruh bikers. Sesuai dengan visi kami, Di Jaelani (baca jalani) Dinikmati dan Disyukuri,” ujar Bro Nanang, Pembina Kings Jaelani.

“Suksesnya hajatan kami ini berkat kerja keras dan kekompakan dari tim panitia, saya sangat mengapresiasinya. Atas nama keluarga Kings Jaelani Community saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Kingers se-Nusantara, khususnya untuk keluarga besar Raja Bersatu, juga pihak kepolisian dan TNI yang telah membantu kelancaran acara, serta Yamaha dan YRFI DKI Jakarta. Semoga Kings Jaelani semakin solid dan semakin berjiwa sosial sertaa menjadi komunitas yang berkualitas di mata masyarakat,” tutup Bro Mulyadi akrab disapa Komeng ini.

..

Comments
Shares