Wanita masih perlu bimbingan

Sist Citra : Setara Dengan Pria, Wanita Masih Perlu Bimbingan

Sejalan dengan cita-cita R.A Kartini yang ingin menyetarakan kaum wanita dengan kaum pria membuat para wanita kini mandiri. Berbagai kegiatan kaum pria pun bisa dilakukan oleh para wanita, tak terkecuali bersepeda motor. Meski sudah setara dengan pria, wanita masih perlu bimbingan dari segala hal.

Wanita masih perlu bimbingan

Seperti yang diutarakan oleh Sist Citra Indah Trivita, Staff Purchasing Import PT Trimitra Wisesa Abadi ini mengungkapkan “perempuan masa kini penuh dengan semangat kemandirian. Dimana ada niat pasti ada jalan, mau itu yang dulu dikenal sebagai dunia laki-laki sekalipun. Sekarang sudah banyak yang juga bisa ditaklukkan sama wanita.” Ujarnya.

Juara 3 Kompetisi Safety Riding 2019 tingkat Regional yang diadakan oleh PT Wahana Makmur Sejati selaku main dealer motor Honda Jakarta – Tangerang ini meyakini kaum wanita sudah sama dengan pria.

Wanita masih perlu bimbingan

Bicara tentang wanita pemotor Sist Citra punya pandangan tersendiri, wanita yang cenderung berhati-hati malah banyak yang bertindak sembrono dijalan.

Sist Citra yang juga aktif di Honda Beat Club (HBC) Tangerang ini berpendapat, kurangnya pemahaman dan pengetahuan etika berkendara dan peraturan berlalu lintas menjadi penyebab adanya pandangan negatif kepada pemotor wanita.

“Wanita umumnya sangat dominan dalam hal kehati-hatian tapi kenyataannya dijalan banyak yang kurang paham etika berkendara. Bukan hanya urusan safety tapi sekedar mengalah untuk pejalan kaki atau pengendara sepeda pun masih banyak yang tidak mengindahkan. Terlepas dari mereka benar sudah memiliki SIM dengan melalui tes yang seharusnya atau tidak.” Ungkap Sist Citra.

Demikian, Sist Citra menambahkan perlu adanya bimbingan bagi para pengendara wanita dari orang-orang terdekatnya mengenai cara berkendara yang baik dan aman.

“Harusnya ada keluarga atau rekan yang membantu menginformasikan dan mengkoreksi segala kekurangan para anggota keluarga wanitanya terkait cara berkendara yang baik dan aman dalam artian Wanita masih perlu bimbingan .” Pungkasnya.

Comments
Shares