Sistem Keselamatan Baru Dari Volvo Truck Bikin Bikers Lebih Aman

Volvo Truck

ZONABIKERS.COM – Dalam situasi lalu lintas yang sibuk, sulit bagi pengemudi yang paling berpengalaman sekalipun untuk memahami segala sesuatu di sekitar kendaraaan.

Untuk mencegah situasi stres bagi pengemudi, Volvo Trucks menawarkan sistem keamanan barunya.

Menggunakan radar ganda di setiap sisi truk, sistem mendeteksi ketika pengguna jalan lain, misalnya pengendara sepeda motor, memasuki area berisiko.

Volvo Truck

Loading...


“Kecelakaan bisa terjadi dalam hitungan detik. Penelitian kecelakaan ekstensif kami didasarkan pada studi beberapa dekade dalam situasi kehidupan nyata, dan sistem keselamatan baru ini membantu pengemudi mencegah potensi tabrakan,” kata Anna Wrige Berling, Direktur Keamanan Lalu Lintas & Produk di Volvo Trucks.

Ketika seseorang berada di zona titik buta, sistem yang disebut Dukungan Penghindaran Tabrakan Samping, memberi tahu pengemudi melalui lampu merah di kaca spion yang relevan.

Jika pengemudi menunjukkan perubahan jalur melalui lampu sein, lampu merah mulai berkedip dan suara peringatan keluar dari sisi potensi tabrakan.

Loading...


Pengemudi diperingatkan dan dapat mengerem truk, misalnya pengendara sepeda lewat.

“Di Volvo Trucks, visi jangka panjang kami adalah nol kecelakaan, dan keselamatan adalah inti dari semua yang kami lakukan. Sistem baru ini adalah contoh lain dari upaya kami untuk mencapai tujuan ini,” tutup Anna Wrige.

Sistem baru ini akan tersedia secara global di Volvo FH, FM dan FMX dengan penggerak diesel, gas, dan listrik, mulai September tahun ini. Model Volvo FL dan FE akan mendapatkan sistem keselamatan baru pada tahun 2023.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here