SKILL’S Jakarta Sosialisasikan Bahaya Berponsel Saat Berkendara Kepada Pedagang Kantin

SKILL'S Jakarta

Melihat maraknya pengguna motor yang menggunakan ponsel kala berkendara. Komunitas SKILL’S Jakarta mengajak pedagang di Kantin Karyawan Berita Satu Plaza, untuk tidak menggunakan ponsel saat berkendara.

SKILL'S Jakarta

Mengacu pada UU Nomor 22 tahun 2009 pasal 106 dan 283 yang mewajibkan pengemudi berkendara secara wajar konsentrasi penuh, SKILL’S mengajak para pedagang kantin yang rentan terlibat kecelakaan saat berbelanja ataupun berangkat berdagang untuk tetap berkonsentrasi dikala berkendara.

Loading...


Belasan pedagang di kantin Berita Satu Plaza tersebut juga mendapatkan pengetahuan tambahan, cara berkendara yang baik dengan mengedepankan keselamatan berkendara.

SKILL’S Jakarta juga menghadirkan seorang praktisi keselamatan berkendara yaitu, Aan Gandhi dari Global Devensive Driving Consultan (GDDC). Aan memaparkan pentingnya menjaga konsentrasi saat berkendara.

Loading...


“Kami memilih bersosialisasi tentang keselamatan berkendara di kantin Berita Satu Plaza bukan tanpa sebab. Hal ini dikarenakan 50% lebih dari pedagang, masih menggunakan ponselnya saat berkendara hal ini kami temukan saat kami melakukan survei sebelum melakukan sosialisasi ini.” Ujar Bro Denny, Ketua Pelaksana.

Sebagai pengingat bagi para pedagang, SKILL’S juga memasangkan stiker yang bermuatan pesan tentang pencegahan berponsel saat berkendara di masing-masing outlet pedagang dan juga memasang surat himbauan pengelola kantin kepada para pedagang di area kantin.

Loading...


“Terima kasih atas masukan dan edukasi yang sangat bermanfaat ini bagi kami. Kami menyadari banyak kesalahan saat kami berkendara, semoga dengan adanya kegiatan ini kami bisa merubah kebiasaan yang selama ini salah.” Ungkap Sugeng, koordinator pedagang kantin Berita Satu Plaza.

SKILL’S berharap melalui kegiatan ini para pedagang sadar akan bahayanya menggunakan ponsel saat berkendara, dan meninggalkan kebiasaan tersebut untuk kedepannya.

Loading...


“Melalui kegiatan ini kami berharap penuh para pedagang sadar akan pentingnya menjaga keselamatan berkendara, dengan tidak menggunakan ponsel saat mengendarai sepeda motornya.” Pungkas Bro Denny.

Comments are closed.