Skuter Listrik Silence S01, Top Speednya 100 Km/jam Plus Baterai Koper

Barcelona International Motor Show yang ke-100 tahun ini jadi ajang unjuk gigi dari pabrikan skuter listrik lokal, Silence lewat produk anyar mereka, S01.

Pasalnya, meski tampil layaknya skuter listrik umumnya, tapi secara fitur dan performa S01 terbilang beda nih Sobat Zonbie.

Dilansir Electrek, S01 dilengkapi dengan motor penggerak berdaya hingga 11 kW di bagian tromol belakang yang mampu bergerak hingga kecepatan 100 km/jam. Sementara daya jelajahnya mencapai 115 km.

Ini artinya secara performa, S01 nggak beda jauh dengan skutik-skutik bensin yang bermesin 110-125 cc yang dijual di Indonesia, seperti Yamaha Mio M3 atau Honda BeAT.

Fitur unik lainnya adalah baterai yang bisa dicopot. Tapi beda dari Gesits atau Honda PCX Electric yang memakai baterai model tabung, maka S01 memakai baterai model tas koper Sob.

Yup, seperti bisa Sobat Zonbie lihat, baterai S01 bisa dicopot kemudian dibawa layaknya koper untuk diisi ulang dari soket 220v di rumah.

Karena baterainya yang ada di bawah, maka bagasi jok S01 terbilang lega, karena sanggup menyimpan dua helm. Sedangkan untuk informasi motor bisa dilihat lewat aplikasi di smartphone.

Comments
Shares