Skuter Listrik Suzuki

Skuter Listrik Suzuki Akan Diuji Coba Tahun 2020

Tidak mau kalah dengan produsen motor lainnya yang sudah lebih dahulu meluncurkan motor listrik, Suzuki India dikabarkan tengah mengembangkan konsep skuter listriknya. Skuter listrik Suzuki ini pun akan akan dilakukan uji coba pada tahun 2020 mendatang.

Sebagaimana dilansir dari Indianautosblog, Satoshi Uchida, Managing Director, Suzuki Motorcycle India, mengatakan bahwa Suzuki terus mempelajari pasar kendaraan listrik.

“Kami sedang mengembangkan skuter listrik untuk India dan tahun depan kami akan mulai menguji menjalankannya di India. Kami terus mempelajari pasar kendaraan listrik dan kami telah mengembangkan prototipe. Kami mengumpulkan sebanyak mungkin informasi di pasar.” ujar Satoshi Uchida.

Suzuki India juga berencana untuk bekerja sama dengan Maruti Suzuki untuk mengatur infrastruktur pengisian daya.

“Kami dapat bekerja dan berkoordinasi dengan Maruti Suzuki menggunakan teknologi yang sama dan mencoba memanfaatkan jaringan mereka juga. Maruti memiliki jaringan besar dan itu adalah keuntungan besar. Begitu banyak titik kontak dan begitu banyak titik pengisian daya.” tambah Uchida

Suzuki Motorcycle India sudah mencatat angka penjualan yang menjanjikan di skuter bertenaga mesin pembakaran internal, dan Suzuki India pun telah menggantikan Hero MotoCorp sebagai penjual skuter tertinggi ketiga di pasar motor India. Portofolio skuter Suzuki Motorcycle India hanya terdiri dari dua model – Access 125 dan Burgman Street. Suzuki India pun ingin meniru kesuksesan yang sama di ruang roda dua listrik.

Comments
Shares