Saturday, January 16, 2021

Skuter Vespa 50 cc Diluncurkan, Tidak Perlu SIM Untuk Mengendarainya

Produsen skuter asal Italia, Vespa dikabarkan telah meluncurkan skuter Vespa dengan kapasitas mesin kecil sebesar 50 cc.

Skuter Vespa

Dikutip dari rideapart.com, setidaknya ada 16 negara yang tidak membutuhkan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk mengendarai skuter bermesin kecil ini.

Mesin 49 cc yang digendong oleh skuter ini, dapat menghasilkan tenaga sebesar 3,2 hp. Tenaga tersebut ditransfer ke roda belakang dengan Continuosly Variable Transmision (CVT).

Skuter ikonik ini bisa melaju dengan kecepatan maksimal hingga 48 Km/jam. Untuk beberapa negara bagian di Amerika Serikat seperti Alaska, Arkansas, Colorado, Connecticut, Indiana, Iowa, Massachusetts, New Hampshire, New Mexico, New York, North Carolina, Oregon, Rhode Island, South Dakota, Virginia dan Wisconsin tidak perlu SIM untuk mengendarai Vespa kecil ini.

Skuter Vespa

Skuter Vespa kecil ini, dihadirkan dalam dua model Vespa yang sudah sangat dikenal yaitu Sprint dan Primavera.

Untuk model Sprint akan hadir dalam beberapa pilihan warna diantaranya, Bianco Innocenza, Nero Vulcano, Rosso Passione, Giallo Estate (putih, hitam, merah dan kuning) dengan banderol harga $ 4.099 atau sekitar Rp 58 jutaan.

Sementara untuk model Primavera, akan hadir dalam pilihan warna seperti Bianco Innocenza, Nero Vulcano, Rosso Passione, Blu Energia, and Verde Relax (putih, hitam, merah, biru dan hijau). Model ini dibanderol dengan harga $ 3.999 atau sekitar Rp 57 jutaan.

Latest Update