Smartphone as Brain

Smartphone as Brain Dari Honda Siap Lawan Fitur Canggih Yamaha All New NMax

Keren Sob! Pabrikan motor asal Jepang, Honda, tengah menyiapkan perangkat canggih yang akan disematkan pada motor-motor Honda. Teknologi tersebut bernama, Smartphone as Brain.

Smartphone as Brain

Dikutip dari Rideapart, teknologi milik Honda ini akan menghubungkan sepedamotor kepada penggunanya melalui smartphone. Berbagai fitur canggih disebut-sebut bisa dilakukan, pada teknologi terkini dari Honda itu.

Fitur canggih yang dapat dilakukan antara lainnya adalah menelpon, mengirim pesan singkat melalui suara, dan navigasi. Sistem navigasi sendiri diberitahukan ke pengendara lewat suara dan layar di speedometer.

Smartphone as Brain

Fitur lain yang ditawarkan pada ‘Smartphone as Brain’ ini adalah kemampuan yang mirip seperti aplikasi Waze. Sehingga fitur ini mampu mencatat bahaya-bahaya yang terjadi di jalan, seperti lubang dan kecelakaan. Kemudian informasi tersebut tersebar kepada pengendara Honda lainnya yang memiliki fitur yang sama.

Kabarnya sistem fitur canggih dari Honda ini akan hadir dalam ajang Customer Electronic Show (CES) di Januari 2020. Fitur ini juga dikabarkan akan hadir tidak hanya di motor, tetapi juga di produk-produk mobil Honda.

Hadirnya fitur canggih ini tentunya bakal melawan kecanggihan fitur yang dihadirkan oleh Yamaha, lewat Yamaha All New NMax yang beberapa waktu lalu diluncurkan. Yamaha NMax generasi terbaru ini menawarkan, fitur canggih yang membuat pengendara dapat mengkoneksikan smartphonenya kedalam fitur pada motor.

Fitur yang ditawarkan pada speedometer All New NMax pun mirip-mirip. Seperti notifikasi pesan dan telepon pada layar speedometer. Kemudian juga ada parking location yang dapat mengetahui lokasi motor terakhir diparkir.

Comments
Shares