Sneaker Usang Atau Rusak Jangan Dibuang, Bisa Jadi Karya Seni Lho

Sobat Zonbie punya sepatu atau sneakers yang mulai usang dan rusak? Jangan langsung dibuang, siapa tahu bisa jadi karya seni Sob. Seperti yang dilakukan seorang seniman muda asal Korea bernama Rudy.

Rudy adalah seniman yang khusus membuat karya seni instalasi dari sepatu sneaker bekas. Ciri khas dari karya-karya nya dengan membuat konstruksi atau dekorasi dari sepatu sneaker.

Tidak jarang Rudy melakukan pameran dari karyanya dan mendapatkan perhatian dari para pecinta seni dan tentu saja penggemar sneaker pada khususnya.

Pertama kali saat membongkar sepatu sneaker, Rudy tidak kepikiran bahwa akan menjadi sebuah karya seni, hasil karya nya ini terlahir karena rasa keingin tahuannya bagaimana cara untuk mengembalikannya seperti semula setelah dibongkar dan bahkan ingin terlihat lebih menarik dari sebelumnya namun ternyata bisa menghasilkan sebuah karya seni walau dari sepatu bekas.

Berkat karyanya ini, akhirnya Rudy mendapatkan julukan Sneaker Deconstruction Artist. Seni ini berawal dari kecintaannya akan sneaker dan mulai mengoleksi sneaker, selain itu dia juga seorang photographer dan video art work bersama saudaranya.

Untuk membuat sebuah karya dari sepatu sneaker bekas ini, Rudy selalu berhati-hati saat membedah sepatu yang akan dibuat dekorasi ulang, dengan alat bantu pembuka jahitan dan heat gun untuk memisahkan sol sepatu dengan bagian midsole dan bagian atas sepatu.

Setelah itu digunakan pisau atau cutter untuk memisahkan masing-masing panel dengan membuka jahitan-jahitan yang ada, setelah satu sepatu sudah dibongkar. Kemudian ditata lagi sedemikian rupa dengan menggunakan lem dan kawat untuk membentuk sebuah karya sejenis patung sepatu itulah yang disebut dengan seni dekonstruksi.

Comments
Shares