Sobat Zonbie Mudik Pakai Motor? Nih, Tips Mudik Aman Dan Nyamannya

Di Indonesia, Lebaran identik dengan mudik untuk kembali ke kampung halaman untuk melepas rindu dengan keluarga maupun sanak saudara. Berbagai pilihan transportasi, baik umum dan kendaraan pribadi bisa dipilih.

Bila menggunakan transportasi umum, Sobat Zonbie bisa mencari tiket murah untuk pilihan transportasi darat, udara dan laut yang sebaiknya dipersiapkan secara jauh hari. Lain halnya bila memakai kendaraan pribadi seperti mobil dan motor.

Khusus kendaraan motor, ada baiknya untuk melihat beberapa tips dibawah ini yang harus diperhatikan mengingat resiko perjalanan yang bakal lebih besar ketimbang moda transportasi lainnya. Dan berikut tips yang bisa membuat Sobat Zonbie bisa berkumpul di kampung halaman.

1. Pastikan Kondisi Tubuh dan Psikis Baik

Saat Anda melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan bermotor, sebaiknya Sobat Zonbie melakukan persiapan fisik dan mental yang baik. Hal tersebut berguna agar stamina dan psikis Sobat Zonbie menjadi lebih terlatih saat mengendarai motor dengan jarak yang cukup jauh.

Sebaiknya Sobat Zonbie memulai istirahat yang cukup sebelum memulai perjalanan, dan tidak melakukan kegiatan fisik yang berlebihan. Untuk melatih fisik, Sobat Zonbie bisa rutin untuk mengendarai selama dua hingga tiga jam lamanya diselingi istirahat kecil. Sobat Zonbie juga jangan mengkonsumsi kopi dan minuman berenergi yang berlebihan sebelum mudik. Selanjutnya..

Comments
1 2 3 4 5
Shares