Soft Skill Riding Juga Penting Dimiliki Setiap Bikers

Soft Skill riding

Skill Riding atau kemampuan menguasai teknik mengendarai motor memang sangat diperlukan ketika seseorang beraktifitas dengan motor dalam kesehariannya. Namun ternyata ada hal lain yang lebih penting yaitu Soft Skill Riding.

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas adalah fakta. Karena itu, menjadi kewajiban kita semua sebagai pengguna jalan untuk lebih pro aktif atau bahkan berkontribusi untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas.

Ada yang banyak cara tentunya, salah satunya adalah dari niat diri sendiri untuk menjadi pengendara yang memiliki attitude dan kesadaran berbagi serta mengutamakan keselamatan diri dan orang lain.

Baca juga : Waspadai Aquaplaning Saat Riding di Musim Hujan

Situasi di jalan raya jauh lebih kompleks dan rumit, karena itu ada aspek lain yang harus dikuasai demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Saat berkendara di jalanan yang sebenarnya. Soft skill lebih dibutuhkan, bagaimana kita berbagi dengan pengguna jalan lain, bagaimana kita menghargai pengendara lain bahkan pejalan kaki yang ingin menyeberang,” ujar Aan Gandhi Instruktur Safety Riding dari Global Defensive Driving Center (GDDC).

Baca juga : Perawatan Rem ABS Itu Perlu Loh!

Comments are closed.