Friday, January 22, 2021

Spacebar Skuter Listrik Karya Anak Bangsa, Stang Bisa Dilipat dan Bertenaga 1200 W

Studio desain dan branding yang berbasis di Jakarta, Katalis, merilis skuter listrik mungil yang bisa dilipat bernama Spacebar. Skuter ini memiliki desain dan bentuk yang unik dari hasil kolaborasi dengan Kamengski ini.

Spacebar diharapkan dapat membuka ruang-ruang yang sebelumnya belum bisa dijangkau orang yang mengendarainya.

“Ibaratnya mengetik menggunakan komputer atau laptop, cara untuk membuka ruang antar teks kan tentunya dengan menekan spacebar atau tombol spasi. Nah, kami terinspirasi dari hal tersebut,” jelas Head of Strategy Katalis, Joseph Sinaga.

Baca Juga :

Honda Luncurkan All New Wave 110i 2021, Konsumsi BBM Tembus 76,9 Km/Liter

Motor Listrik NIU Buka Toko Premium di Grand Indonesia

All New CBR150R Diluncurkan Pekan Depan? AHM Infokan Waktu Peluncuran Produk Baru

“Itu juga menjelaskan mengapa skuter ini berbentuk persegi panjang,” tambah Joseph.

Principal Designer dari Katalis, Julian Palapa menambahkan bahwa walau dari segi dimensi terbilang mungil, tapi dibekali dengan daya sebesar 1200 w.

Spacebar

“Jadi dirasa mampu menerabas padatnya lalu lintas ibukota, terlebih untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Ya, kecil tapi menggigit, ibaratnya cabe rawit lah,” ucap pria yang juga berprofesi sebagai arsitek ini.

Terinspirasi Dari Tombol Spacebar

Dirunut dari segi desain, inspirasi dari tombol spasi tersebut lalu dituangkan Julian dalam Detailed Engineering Design (DED), yang akhirnya kembali didiskusikan dengan desainer multidisiplin kenamaan asal Jakarta, Kamengski, dalam membuat konsep visual yang menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update