Spek Calon Tunggangan Motor Balap MotoE, Nyaris Setara Moto2

Ajang balap MotoGP baru saja ketambahan kelas baru musim depan, MotoE yang mengadu motor-motor listrik. Eits, jangan Sobat Zonbie kira ini motor listrik kecil yang biasa untuk belanja ibu-ibu.

Yup, ini merupakan motor sport fairing murni dengan sumber tenaga listrik. Tak tanggung, dalam video singkat mengenai motor yang diuji oleh Loris Capirossi ini menyebutkan jika tenaganya bisa mencapai 147 dk! Nyaris setara tunggangan Moto2 yang bertenaga 150 dk.

Dan dikutip dari Crash.net, motor berbasis Energica Ego ini sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 3 detik. Sedangkan top speednya mencapai 250 km/jam.

Sebagai sumber baterainya, motor MotoE sanggup mengisi daya dari 0 hingga 85 persen di bawah 30 menit. Rencananya, akan ada pengurangan bobot motor lagi untuk menyesuaikan kegunaannya sebagai motor balap.

Selain itu, sebagai peranti keamanan disematkan juga cut-off tilt switch yang berfungsi untuk menonaktifkan fungsi gas ketika motor terjatuh.

“Ini sangat berbeda, saya sudah pernah memakai beragam motor, mulai dari 2-tak, lalu 4-tak dan sekarang elektrik. Tapi saya sangat suka dengan sesuatu yang baru dan untuk pertama kali saya mengujinya, saya langsung suka dengan motor ini,” urai Capirossi.

Mantan pebalap asal Italia tersebut menambahkan jika motor ini punya torsi yang luar biasa dengan tenaga yang baik dan suara yang senyap.

“Saat pertama saya turun ke trek dan menikung hingga knee down, saya hanya mendengar lutut saya yang bergesekan dengan aspal. Ini sangat berbeda, ini masa depan dan percayalah, sangat baik untuk mengendarai motor seperti itu,” pungkasnya.

Comments
Shares