Saturday, January 23, 2021

Spesifikasi Honda PCX Electric, Minus Bagasi Demi Baterai

Hadirnya PCX Electric di Indonesia pada Kamis (31/1) langsung mengundang tanya. Utamanya soal spesifikasinya nih Sobat Zonbie. Maklum, dengan sumber penggerak berupa motor listrik murni, jelas secara performa tentu berbeda dengan PCX 150 dan PCX Hybrid yang masih mengandalkan mesin bensin.

Ada dua unit baterai portabel yang disebut Honda Mobile Power Pack mampu menjalankan sepeda motor sekitar 69 km dalam sekali pengisian penuh (hasil pengujian dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam secara konstan). Baterai tersebut tertanam di bagasi bawah jok. Sehingga, tak lagi berfungsi sebagai ruang penyimpanan barang.

Honda PCX Electric

Motor listrik yang baru dikembangkan pada PCX Electric ini menggunakan dua baterai lithium-ion masing-masing 50,4V dengan densitas tinggi yang dipasang secara serial. Konstruksi motor listrik menggunakan struktur Interior Permanent Magnet (IPM) demi mendapatkan efisiensi energi dan performance motor listrik yang optimal.

Honda PCX Electrix menghasilkan output maksimum 4.2kW yang didapat sejak putaran rendah, dengan akselerasi lembut. Torsi maksimal 18 Nm per 500 rpm. Unit daya yang kuat dan ringkas sanggup menjaga suhu sepeda motor serta mengontrol aliran listrik secara lancar dan presisi. Sistem elektrifikasi ini membuat pompa oli, radiator, dan kopling tidak diperlukan.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update