Squad Max Serpong

Squad Max Serpong Ngabuburit Sambil Berbagi di Jalan

Berbeda dengan kegiatan sosial Ramadan komunitas bikers lainnya, Squad Max Serpong rangkai kegiatan ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa dengan melakukan aksi sosial.

Ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa baiknya dilakukan dengan berbagai kegiatan positif, seperti yang dilakukan oleh Squad Max Serpong. Komunitas pengguna Yamaha Max Series ini, ngabuburit riding rolling city sambil berbagi kebahagiaan dengan kaum dhuafa selama dalam perjalanan.

Para bikers ini rela masuk hingga ke dalam gang kecil demi menemukan dhuafa yang benar-benar dirasa membutuhkan uluran bantuan dari mereka. Paket sembako berisi Sirop, Kurma, Gula, Susu kaleng, Teh celup, dan Takjil telah disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Tidak hanya ngabuburit sambil membagikan sembako, para bikers ini mengakhiri kegiatan dengan menyerahkan bantuan santunan anak yatim ke pengurus Yatim Piatu DKM Al-Latif desa Kademangan Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Banten.

Usai puas berbagi, para bikers ini menutup rangkaian aksi sosialnya dengan berbuka puasa bersama. Meski terbilang baru, komunitas ini sudah beberapa kali adakan kegiatan sosial yang kreatif dan berbeda dengan kebanyakan komunitas lainnya.

“Dibulan Ramadan penuh berkah ini merupakan momen terbaik untuk saling berbagi, selain untuk melatih diri akan kepedulian antar sesama tapi ini momen dimana kita sebagai pengguna jalan lebih memperhatikan kepada orang-orang yang berjasa di jalanan, seperti tukang parkir yang selalu membantu lalu lintas disetiap perempatan dan banyak lainnya.S elain itu, kita juga menjangkau kepada kaum Dhuafa yang mencari nafkah disepanjang jalan, ada yang mencari nafkah dengan mengumpulkan Kemasan botol plastik dan lain-lain di sepanjang jalan, tanpa kita sadari ada juga jasa kebersihan dari mereka yang tak pernah kita pikirkan.” ungkap bro Saepudin, Ketua SMS.

Lebih lanjut bro Saepudin mengajak anggota komunitasnya dan juga masyarakat, untuk turut memberikan kepedulian yang lebih kepada mereka yang memiliki andil besar dalam menjaga ketertiban dan kelancaran serta kebersihan jalanan.

“Dengan kegiatan ini saya pribadi khususnya dan Squad Max Serpong mengajak untuk memperhatikan lebih jauh lagi kepada semua orang-orang yang berjasa disepanjang jalan yang kita lalui, karna untuk kebaikan harus disegerakan tanpa harus ditetapkan waktu dan tempat.” Pungkas bro Saepudin.

Comments
Shares