Wednesday, October 28, 2020

Sri Sultan Hamengkubuwono X Terima 3 Unit Ventilator Bantuan Astra Financial

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X berkesempatan menerima tiga ventilator bantuan dari Astra Financial sebagai bagian dari tujuh divisi bisnis Grup Astra di bawah PT Astra International Tbk.

Sri Sultan Hamengkubuwono

Penyerahan bantuan ventilator dari Astra Financial tersebut diwakili oleh Chief Executive Officer Astra Credit Companies (ACC) Siswadi didampingi oleh Direktur ACC Mohammad Farauk dan Chief Compliance & Risk Management Asuransi Astra Adi Sepiarso di Kantor Gubernur DIY.

Bantuan ventilator dari Astra Financial tersebut berasal dari ACC sebanyak dua unit dan Asuransi Astra sebanyak satu unit. Dengan diserahkannya ketiga ventilator tersebut berarti Astra Financial telah menyalurkan 18 unit ventilator yang berasal dari PT Federal International Finance (FIFGROUP) sebanyak 8 unit, ACC sebanyak 6 unit dan Asuransi Astra sebanyak 4 unit ke seluruh daerah di Indonesia.

Program bantuan Astra Financial ini diselenggarakan seiring dengan meningkatnya data masyarakat terdampak Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia. Konsep berbagi ini sesuai dengan motto Nurani Astra “Berbagi Untuk Negeri.”

Astra Financial menyerahkan ventilator yang merupakan alat bantu pernapasan, salah satu komponen vital dalam menunjang hidup pasien Covid-19 yang tengah dalam kondisi kritis. Pemberian bantuan ventilator menjadi bentuk kepedulian Astra Financial untuk mendukung upaya tenaga medis di rumah sakit.

Bantuan ventilator dari Astra Financial untuk masyarakat Yogyakarta ini diharapkan dapat membantu menekan angka penderita Covid-19 yang berdasarkan data resmi dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta hingga 16 Oktober 2020 terdapat 13.313 pasien suspek Covid-19.

Direktur Astra Credit Companies Mohammad Farauk mengatakan bahwa di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial. ACC dan Asuransi Astra yang merupakan bagian dari Astra Financial merasakan sekali kondisi tersebut.

“Hari ini adalah penyerahan tahap ke-7 dari Astra Financial sebanyak tiga unit ventilator yang berasal dari ACC dan Asuransi Astra. Kami berharap Bapak Gubernur DIY bisa menerima dengan baik bantuan dari Astra Financial ini untuk diserahkan ke rumah sakit yang membutuhkan,” tambah Farauk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Helm Lokal Mampu Bersaing Dengan Helm Impor? Coba RSV Helmets Dulu Deh!

Helm jadi kebutuhan utama dan sangat vital bagi para bikers. Saat ini, banyak bikers yang lebih memilih produk helm impor ketimbang produk helm lokal. Pada...

AHM Umumkan Pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020

PT Astra Honda Motor (AHM) umumkan pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020. Sebuah kompetisi yang diadakan perusahaan untuk memperkuat kualitas pendidikan vokasi di masa...

Max Zona Community Resmi Deklarasikan Diri

Pada akhir pekan lalu, jadi momen bersejarah bagi Max Zona Community (MZC). Komunitas bikers penunggang skuter matik Maxi ini, mendeklarasikan diri di Puncak, Bogor...

Kolaborasi Kegiatan Sosial Komunitas di Jayapura Sambut Sumpah Pemuda

Sebuah kegiatan sosial dilakukan oleh para bikers dari berbagai motor di Jayapura. Kolaborasi kegiatan sosial ini digelar dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang...

OYIKA Baterai Motor Listrik Siap Hadir di Indonesia

OYIKA merupakan sebuah perusahaan asal Singapura yang menerapkan konsep berbagi baterai untuk sepeda motor listrik di 2018. OYIKA hadir di Indonesia pada tahun 2020...