SSFC Korwil Cileungsi Ajak Bikers Gali Lebih Dalam Tentang Microsleep dan Bahayanya Saat Berkendara

SSFC Korwil Cileungsi

Bikers atau pemotor sangat erat kaitannya dengan lelah yang bisa menyebabkan microsleep. Untuk itu, SSFC Korwil Cileungsi mengadakan sebuah kegiatan sosialisasi untuk menggali lebih dalam apa itu Microsleep dan bahayanya.

SSFC Korwil Cileungsi

Pada kegiatan yang diadakan di Waroeng Hezy, Jagakarsa, Jakarta Selatan (16/11) ini, SSFC Korwil Cileungsi menghadirkan dr. Gia Pratama selaku praktisi Kesehatan dan Yogie Baskoro sebagai praktisi keselamatan berkendara sebagai narasumber.

Microsleep saat berkendara sudah seringkali terjadi dan tentunya sudah banyak memakan korban jiwa. Micro sleep saat berkendara biasanya dimulai ketika kesadaran pengendara mulai menghilang, namun orang yang mengalaminya merasa masih sadar dan sanggup berkendara, dan ketika tersadar, ternyata kendaraannya ‘sudah siap’ untuk mengalami kecelakaan.

Microsleep biasanya disebabkan oleh kelelahan fisik dan mental yang amat sangat, kurang tidur, depresi, stress, atau hipersomnia. Microsleep bisa datang kapan saja, oleh karena itu para pengendara harus tetap waspada agar tidak mengalami keadaan ini.

Baca juga : SSFC Korwil Ciledug Ajak Pengguna Jalan Untuk Stop Merokok Saat Berkendara

UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dalam pasal 106, Undang-undang tersebut mengatur “Pengemudi wajib berkendara dengan wajar dan penuh konsentrasi”.

Comments are closed.