SSFC Sapu Bersih Aksi Sosial Di Lokasi Wisata dan Terdampak Bencana

SSFC Sapu Bersih

ZONABIKERS.COM – SSFC Korwil Lombok Sapu Bersih sampah pasca banjir bandang di perumahan Bhayangkara Residence di Jl. Jagapati Blok R, Gunung Sari, Lombok Barat, beberapa waktu lalu.

Program SSFC Sapu Bersih merupakan sebuah gerakan sosial bikers pecinta Suzuki Satria F150 yang tergabung dalam Suzuki Satria F150 Club. Program tersebut sudah digaungkan sejak 4 tahun lalu.

Baca Juga : Cardo System Luncurkan 4 Interkom Terbaru Untuk Bikers

Kegiatan rutin ini biasa dilakukan di area objek wisata atau lokasi pasca bencana alam.

Loading...


SSFC Sapu Bersih

Dikatakan Ketua Umum SSFC Indonesia Bro Mexvico Arian bahwa agenda rutin ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab setiap anggota untuk lebih peduli pada lingkungan sekitar.

“Kegiatan seperti di Lombok ini sangatlah hebat dimana mereka coba membantu masyarakat di sana yang terdampak banjir bandang, untuk membantu membersihkan sampah pasca banjir,” jelas Bro Mex sapaan akrabnya.

Loading...


Sementara Bro Lalu Danial Hafidz, Ketua SSFC Pengda Lombok, menuturkan bahwa kegiatan sosial tersebut bertujuan untuk lebih memaksimalkan peran dan sumbangsih SSFC kepada negeri.

SSFC Sapu Bersih

“Sekaligus sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa bikers Suzuki berperan aktif di setiap program sosial melalui kegiatan membersihkan sampah dan lumpur akibat banjir bandang di Perumahan Bhayangkara Residence,” lanjut Bro Lalu Danial Hafidz, Ketua SSFC Pengda Lombok.

Loading...


Baca Juga : Spesifikasi Honda ADV350 dan Gallery Foto

Baca Juga : Honda ADV350 Siap Serang Pasar Asia, Harganya Sekitar Rp 80 Jutaan

Baca Juga : 3rd Anniversary HLIO Ride For Charity Diramaikan 200-an Bikers Jabodetabek Hingga Bandung

Loading...


Para bikers tersebut gotong royong membersihkan sampah lalu membawa sampah ke lokasi pengolahan sampah terpadu.

SSFC Sapu Bersih

Aksi sosial yang dilakukan para bikers pengguna Suzuki Satria F150 Korwil Lombok Tengah dan Lobok Timur pun mendapat apresiasi dari warga dan dinilai sangat positif.

Loading...


“Seluruh warga Bhayangkara Blok terdampak Banjir mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya dan ikut serta membantu kami dalam proses bersih-bersih,” ujar Joni Iskandar, perwakilan warga perumahan Bhayangkara Residence.

Kegiatan semacam ini diharapkan bisa menjadi pelopor semangat Pengda dan Korwil lainnya, agar bisa lebih memperhatikan lingkungan sekitar dan bisa melaksanakan kegiatan yang sama.

SSFC Sapu Bersih

Loading...


“Terima kasih kepada warga Perumahan Bhayangkara Residence karena sudah memberikan izin untuk melaksanakan kegiatan rutin SSFC Sapu Bersih di lingkungan perumahan ini. Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada semua anggota SSFC Lombok yang hadir dan terlibat di kegiatan ini sehingga bisa terlaksana,” tutup Bro Mex. (Koi/Jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here