SUGOI Ikut Razia Perut Lapar ASUW Berbagi : Sedih dan Harus Banyak Bersyukur

Razia Perut Lapar - SUGOI

Razia Perut Lapar Asuw Berbagi yang diinisiasi oleh Ayam Geprek Tiba-tiba Pasar Minggu dan Contin Moto Jakarta kini memasuki minggu ke-12. Kali ini giliran SUGOI (Suzuki GSX Owner Indonesia) yang jadi relawan untuk mendistribusikan paket makanannya.

Di minggu ke-12 aksi Razia Perut Lapar dengan berbagi paket makan, membagikan 81 paket makan kepada orang-orang yang berhak menerimanya.

Dalam pelaksanaannya, tim relawan Razia Perut Lapar dibagi dalam 4 tim dimana 1 tim terdiri dari 3 orang dengan 2 motor. 2 orang membawa paket makanan dan 1 orang mendokumentasikan kegiatan untuk laporan kepada donatur. Tiap tim mendistribusikan 20-an paket makanan.

Loading...


Baca Juga :

Razia Perut Lapar Ala Ladies Bikers, Butuh Relawan Untuk Distribusikan Makanan

Razia Perut Lapar ASUW Berbagi Berlanjut, Bersama AHJ Distribusikan 80-an Paket Makan

Loading...


Razia Perut Lapar Bikin Sedih

Dari lokasi titik kumpul di pelataran Ayam Geprek Tiba-tiba Pasar Minggu yang berada di Pusat Jajanan Salihara, masing-masing tim bergerak ke arah Timur, Barat, Selatan dan Utara untuk membagikan paket makan tersebut kepada orang yang berhak menerimanya.

Razia Perut Lapar - SUGOI

“Kegiatan ini sangat bagus karena kita yang mendatangi mereka (orang yang berhak menerima paket makan) bukan mereka yang datangi kita (diundang ke satu tempat),” kata Navin Nalapraya, salah satu dari 6 orang pencetus SUGOI Jakarta Raya.

Loading...


“Jujur, saat menemui mereka (para penerima paket makan) saya merasa sedih sekaligus terharu. Sedih karena merasakan langsung bagaimana kondisi kehidupan mereka di jalanan yang mungkin mereka berpikir bagaimana cari makan untuk hari ini. Besok yaa gimana besok.”

“Dan terharu saat melihat senyum bahagia mereka apalagi orang yang sudah tua renta saat menerima paket makan ini,” lanjut Cang Navin sapaan akrabnya.

Senada dengan Cang Navin, salah satu member SUGOI Ali Richardo pun mengungkapkan perasaan yang sama. Ia merasa bersyukur dengan kondisi kehidupannya meski dalam kondisi sulit di masa pandemi ini.

Loading...


“Kadang saya merasa susah dan kekurangan dengan kondisi saya saat ini, terlebih di masa pandemi seperti sekarang. Apa-apa serba susah dan kadang merasa kekurangan,” buka Ali.

“Tapi saat saya membagikan paket makanan dan melihat langsung keadaan mereka di jalan, saya benar-benar harus banyak-banyak bersyukur. Ternyata kondisi saya masih jauh lebih baik dari mereka. Sedih banget liat kondisi mereka.”

“Apa lagi saat menemui ibu-ibu dan nenek-nenek yang harus bertahan hidup dengan memulung atau mengamen dengan menjadi badut. Saya gak kebayang capek dan susahnya mereka,” aku Ali.

Loading...


Setelah terlabat dalam kegiatan berbagi Razia Perut Lapar ini, SUGOI mengaku siap untuk terus terlibat dalam aksi kebaikan ini.

10 COMMENTS

  1. Alhamdulillah. Semoga kebaikan kita” bermanfaat buat orang banyak. Terima kasih yg sebesar”nya untuk zona bikers.com , contin, ayamgeprektibatiba.pasarminggu.

  2. Semoga kegiatan ini terus berlanjut,kalian baru merasakan betapa terharu nya saat kita terjun langsung ketemu orang yg membutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here