Sukses Rambah Dunia Digital, FIFGROUP Diganjar Digital Innovation Award

Era digitalisasi memang terus melanda di semua aspek, salah satunya pada bisnis pembiayaan. Salah satu perusahaan pembiayaan terbesar Tanah Air yakni FIFGROUP saat ini pun tengah mendalami dan menerapkannya untuk melayani konsumen agar terus mendapat kemudahan dalam hal pembiayaan.

Bahkan, menurut Direktur Marketing FIFGROUP, Antony Sastro Jopoetro saat peluncuran Program Ramadhan Penuh Berkah di Bandung beberapa waktu lalu mengatakan bahwa saat ini FIFGROUP memang sedang giat menuju pelayanan secara digital. “Itu semua dilakukan guna memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal pelayanan,” terangnya.

Bergesernya pelayanan dari konvensional ke digital yang telah dilakukan oleh FIFGROUP sejak hadirnya FIFGROUP Mobile Customer. Nah, berkat kesuksesan pelayanan dengan teknologi digital ini, FIFGROUP pun mendapat apresiasi dari majalah Warta Ekonomi berupa penghargaan Digital Innovation Award 2018 untuk kategori Digital Multifinance.

”Terima kasih untuk semua stakeholder yang telah memberikan kepercayaan kepada FIFGROUP. Penghargaan ini untuk seluruh karyawan FIFGROUP di seluruh Indonesia, mari kita terus berinovasi demi kemajuan perusahaan,” kata Arif Reza Fahlepi, Head of Corporate Communication FIFGROUP usai menerima penghargaan di Jakarta, (25/5).

Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad mengatakan, revolusi digital telah mengubah cara masyarakat dalam berkomunikasi, bekerja, bertransaksi, dan beraktivitas. Kini, masyarakat dapat secara instan dan cepat terhubung satu sama lain, khususnya dengan semakin tingginya penetrasi internet. Tidak dapat dipungkiri bahwa internet semakin sulit dipisahkan dari aktivitas sehari-hari masyarakat.

”Data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan sekitar 143 Juta penduduk Indonesia telah terhubung dengan jaringan internet. Jumlah tersebut mengindikasikan Indonesia berpotensi memiliki pertumbuhan ekonomi digital yang tinggi ke depannya,” katanya.

Menurutnya, Inovasi berbasis digital merupakan salah satu strategi yang dapat membuat perusahaan mampu bersaing dan bertahan di tengah perkembangan zaman. ”Mengingat hampir seluruh sektor industri telah menerapkan ekonomi digital, diperlukan ide maupun pembaruan dari perusahaan untuk membuat bisnisnya semakin terdigitalisasi,” tambah Fadel.

Comments
Shares