Wednesday, October 28, 2020

Sulawesi Thunder Club 15 Tahun Pertahankan Eksistensi

Merayakan hari ulang tahunnya yang ke-15, Sulawesi Thunder Club (STC) adakan tasyakuran sederhana namun penuh kehangatan rasa persaudaraan.

Sulawesi Thunder Club

Usia 15 tahun bagi sebuah komunitas motor bukanlah usia yang muda, bisa dikatakan komunitas ini sudah cukup matang dalam mempertahankan eksistensinya.

Sulawesi Thunder Club yang telah hadir menjadi bagian dari dunia bikers di Indonesia sejak 1 Oktober 2005 ini, memiliki 18 chapter di seluruh Sulawesi, diantaranya adalah STC Chapter Gowa, Bone, Pare Pare, Sidrap, Maros, Bantaeng, Sinjai, Soppeng, Toraja, Kolaka, Bombana, Mamuju, Palu, Poso, Parigi, Manado, Bitung, Tomohon, dan Minahasa Utara.

Sebagai wujud syukur atas eksistensinya selama 15 tahun ini, Pengurus STC Makassar menggelar acara Syukuran internal yang berlangsung di area sekretariat STC Pusat tepatnya di Ridwan Motor Sport (RMS) Costum Bike Makassar, yang berlokasi di Jalan Veteran Selatan 145 Makassar pada Sabtu malam (10/10) lalu.

Hadir dalam acara tersebut para Thunderianz (sebutan untuk Bikers pengguna Suzuki Thunder) diantaranya adalah dari mantan Ketum STC Bro Doni, Salah satu pendiri STC Bro Murad, juga hadir perwakilan dari Chapter Makassar, Gowa, Maros, Parigi, dan Bantaeng.

Dengan mengusung tema ‘Menjalin Tali Silarurahmi’, para bikers pengguna dan penggemar Suzuki Thunder ini juga hadir untuk kembali menjalin tali silaturahmi setelah cukup banyak yang sudah pensiun dan lama tidak pernah bertemu. Apalagi mengingat sudah 15 tahun perjalanannya, namun masih bisa menjaga dan mempertahankan semangat kekeluargaan hingga kini.

Rangkaian acara malam itu dibuka dengan beberapa sambutan dimulai dari Mantan Ketum STC Bro Doni, disambung oleh Ketum STC Bro Broto. Selanjutnya Pembacaan Doa yang disampaikan oleh Bro Bagas. Seremonial potong kue Ultah sebagai simbol telah bertambahnya usia STC mewarnai kebersamaan para bikers pada malam itu. Acara diakhiri dengan melakukan doa bersama setelah itu dilanjutkan ramah tamah berbagi cerita dan Isoma sebagai penutup acara.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, mereka tetap mengikuti protokol kesehatan, di mana peserta yang hadir wajib mengenakan masker.

“Terima kasih atas terjalinnya silaturahmi selama 15 tahun di STC dan tetap Solid walaupun sudah banyak yang pensiun, kedepannya tetap kompak dan solid, “ ujar Bro AKP Fitriawan, salah satu pendiri STC.

“Kami Bangga STC masih ada dan solid walaupun sudah 15 tahun berdiri dan tetap eksis didunia bikers,” tutup Bro Broto, Ketum STC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Helm Lokal Mampu Bersaing Dengan Helm Impor? Coba RSV Helmets Dulu Deh!

Helm jadi kebutuhan utama dan sangat vital bagi para bikers. Saat ini, banyak bikers yang lebih memilih produk helm impor ketimbang produk helm lokal. Pada...

AHM Umumkan Pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020

PT Astra Honda Motor (AHM) umumkan pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020. Sebuah kompetisi yang diadakan perusahaan untuk memperkuat kualitas pendidikan vokasi di masa...

Max Zona Community Resmi Deklarasikan Diri

Pada akhir pekan lalu, jadi momen bersejarah bagi Max Zona Community (MZC). Komunitas bikers penunggang skuter matik Maxi ini, mendeklarasikan diri di Puncak, Bogor...

Kolaborasi Kegiatan Sosial Komunitas di Jayapura Sambut Sumpah Pemuda

Sebuah kegiatan sosial dilakukan oleh para bikers dari berbagai motor di Jayapura. Kolaborasi kegiatan sosial ini digelar dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang...

OYIKA Baterai Motor Listrik Siap Hadir di Indonesia

OYIKA merupakan sebuah perusahaan asal Singapura yang menerapkan konsep berbagi baterai untuk sepeda motor listrik di 2018. OYIKA hadir di Indonesia pada tahun 2020...