Superbike Terakhir Ducati Bermesin L-Twin Dibanderol Setengah Miliar Sob!

Setelah pengembangan masif pada mesin V4, akhirnya pabrikan motor asal Italia, Ducati harus mengucapkan selamat tinggal pada superbike mereka yang bermesin L-Twin.

Sebagai bentuk penghargaan pada model terakhir tersebut, Ducati merilis model berjuluk 1299 Panigale R Final Edition nih Sobat Zonbie.

Loading...


Ada beberapa hal yang bikin 1299 Panigale R Final Edition istimewa. Diantaranya jumlah produksinya yang sangat terbatas, yakni 1.299 unit saja, mirip kode motornya.

Selain itu, motor yang mengambil basis Panigale Superleggera ini juga mencangkok mesin bervolume bersih 1.285 cc Superquadro yang dilengkapi crankshaft ringan dengan katup in/ex Desmodromic dan con rods terbuat dari titanium.

Loading...


Dilengkapi dengan knalpot Akrapovic yang juga dipakai di ajang WorldSBK, tenaga motor ini diyakini mampu mencapai 206 dk dengan bobot kering hanya 168 kg.

Dengan kelengkapan seperti itu, 1299 Panigale R Final Edition tentu bukan motor murah nih Sobat Zonbie. Karena di pasar Eropa saja motor ini dibanderol sekitar Rp 573 jutaan.

Loading...