Suplai Aspal Untuk Sirkuit Mandalika Gelar MotoGP 2021, Pertamina Harap Bisa Angkat Pariwisata Indonesia

Suplai Aspal Sirkuit Mandalika

Hadirnya sirkuit Mandalika dan diproyeksikan akan jadi salah satu tuan rumah gelaran MotoGP 2021 manyita perhatian publik pencinta olahraga motor sport.

Hingga saat ini, proses pembangunan sirkuit pinggir pantai di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, sedang digenjot guna memenuhi standar FIM sebagi tuan rumah penyelenggara balap motor paling bergengsi di dunia.

Baca Juga :

Loading...


Motor Bekas Casey Stoner Balapan MotoGP Dijual

Test Ride Honda X-ADV 750, Nikmatnya Pakai Transmisi Matik dan Manual di Jalur Seletan

Honda X-ADV 750 2021, Desainer Honda Ngamuk Sob..!!!

Loading...


Tentunya dengan dukungan semua pihak termasuk perusahaan-perusahaan yang mendukung proses terwujudnya sirkuit berskala internasional tersebut.

Dalam hal ini adalah PT Pertamina (Persero), melalui Pemasaran Regional Jatimbalinus yang bekerja sama dengan PT Indonesia Tourism Development Corporation (Persero), PT PP (Persero), dan Mandalika Grand Prix Association.

Sirkuit Mandalika sendiri akan memiliki trek sepanjang 4.31 Km dengan 17 tikungan. Keberadaan sirkuit Mandalika tentu akan menjadi primadona baru bagi sektor pariwisata di Indonesia.

Loading...


Dalam proses pembangunannya, Pertamina berperan aktif berkontribusi dengan menyuplai aspal yang digunakan pada segmen service road sirkuit Mandalika dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di daerah sekitar sirkuit.

“Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Pertamina yang bisa ikut berkontribusi terhadap Indonesia dalam pembangunan sirkuit Mandalika yang akan menggelar kasta tertinggi dari kontes balap motor di dunia, yaitu MotoGP Mandalika,” ujar Deden Mochammad Idhani, Unit Manager Communication & CSR Pertamina Regional Jatimbalinus.

Ia juga menambahkan bahwa kerja sama ini tentu sangat diapresiasi perkembangannya karena meskipun berada di tengah Pandemi COVID-19, pengerjaan sirkuit tetap berjalan dengan baik.

Loading...


“Adapun kegiatan trial penggelaran aspal telah dilaksanakan sejak 17 November kemarin dan akan rutin dilakukan pengiriman mulai Desember sampai dengan selesai,” tambahnya.

Sirkuit Mandalika Dongkrak Wisata Indonesia

Pertamina berharap hal ini dapat mendorong awareness. Bukan hanya bagi masyarakat Indonesia, tetapi juga masyarakat dunia tentang Indonesia.

Dan tentunya Mandalika sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara nantinya.

Loading...


“Kami sangat senang dan bangga melihat produk Indonesia, yaitu produk Aspal Pertamina turut menjadi bagian dari elemen pembangunan Sirkuit Mandalika,” ujar Happy Harinto, Direktur Strategi dan Komunikasi MGPA.

Pertamina akan terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia, khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam pemenuhan kebutuhan aspal di panggung kontes balap dunia.

“Kerja sama dan koordinasi yang baik terus kami intensifkan untuk dapat merealisasikan cita-cita ini, dengan dukungan dari berbagai pihak dan instansi kami yakin dapat mencapai hasil yang baik untuk sirkuit Mandalika ini,” tutup Deden Idhani.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here