Suzuki Bandit Sudah Siap Ekspor, Kemana Tujuannya?

Meski baru sebatas pengenalan produk, ternyata Suzuki GSX 150 Bandit produksi Indonesia tengah disiapkan untuk pasar ekspor Sobat Zonbie. Salah satu pasar yang diincar adalah Vietnam.

Benar Sobat Zonbie, Bandit yang dikenalkan di ajang GIIAS 2018 pada 2 Agustus lalu ini rencananya ditujukan bukan hanya untuk pasar lokal Indonesia saja. Seperti model-model ekspor sebelumnya seperti Suzuki Satria, Address hingga GSX Series.

Maklum, Suzuki Indonesia memang ditunjuk sebagai salah satu pusat produksi pabrikan berlogo huruf S tersebut di dunia. Dan rencananya, Bandit produksi Indonesia siap diekspor untuk negara Vietnam.

Seperti diungkapkan Ahmad Fauzi, Assistant to Section Head 2W Overseas Sales & Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). “Bandit rencananya akan diekspor dalam bentuk CBU ke Vietnam. Jumlahnya memang belum banyak, karena baru akan dilepas 120 unit untuk mengetes pasar,” ucapnya saat Zonbie temui Kamis (9/8).

Sayangnya, dirinya enggan memberi keterangan detail mengenai kapan waktu ekspor tersebut. Yang jelas pengiriman motor bermesin 150 cc DOHC berpendingin cair yang sama dengan GSX-150 Series tersebut akan dilakukan semester kedua tahun ini juga.

Dikonfirmasi mengenai perbedaan spesifikasi, Ahmad Fauzi menyatakan akan ada sedikit perbedaan dengan model di Indonesia terkait regulasi dan standar emisi yang berbeda dengan di Vietnam. “Namun secara tampilan tidak ada bedanya,” pungkas Ahmad.

Comments
Shares