Suzuki Bike Meet, Jadi Pengobat Rindu Komunitas Motor Suzuki

Suzuki Bike Meet (SBM) 2017 untuk wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat masuk dalam rangkaian akhir dari kegiatan yang digelar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Tidak kurang dari 1500 motor dari komunitas pengguna roda dua Suzuki mengikuti memeriahkan kegiatan yang berlangsung di Gunung Mas Puncak, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, (25/03).

Untuk wilayah Jabodetabek kegiatan diawali dengan konvoi yang mengambil lokasi start dari Markas Besar Angkatan Udara (MBAU) Aldiron, Pancoran Jakarta Selatan. Dari wilayah ini diberangkatkan 1000 motor menuju Gunung Mas Puncak. Antusiasme yang tinggi ditunjukkan para peserta yang beralas dari berbagai komunitas pengguna roda dua Suzuki. Ini merupakan bukti kerinduan dari para angggota komunitas motor terhadap acara akbar SIS yang telah lama tidak dilakukan sejak tahun 2012.

Suzuki Satria F150 Club (SSFC) memberangkatkan 150 anggota dari beberapa chapter yang berada di wilayah Jabodetabek, Cikarang, Karawang, Sukabumi, dan Cipanas. Menurut Mexvico pengurus SSFC divisi SDM, kegiatan ini mengobati rasa rindu komunitas motor Suzuki, sudah lama Suzuki tidak melaksanakan kegiatan seperti ini. Acara sangat meriah dan seluruh peserta bersuka cita mengikuti rangkaian kegiatan ini

“SSFC hadir dengan 150 motor yang start dari Jakarta, perjalanan enggak terlalu ramai, malah ramai oleh para peserta SBM. Sudah lama Suzuki tidak melaksanakan kegiatan seperti ini, semoga di tahun yang akan datang, SBM bisa menjadi agenda rutin Suzuki” ujar Mexvico disela-sela kegiatan SBM.

Lain halnya Komunitas Suzuki Thunder (KOSTER) Indonesia, diwakili oleh Rully Wisaksono yang pernah menjabat ketua umum KOSTER periode 2014-2017 berpendapat bahwa kegiatan SBM 2017 ini sangat luar biasa. Untuk acara ini KOSTER menurunkan ratusan anggotanya dari beberapa korwil se-jabodetabek bergabung dengan ratusan anggota komunitas pengguna Suzuki Thunder lainnya.

Kegiatan sangat meriah dan luar biasa, sependapat dengan Mexvico SSFC, Bro Rully juga mengatakan bahwa kegiatan ini sanggup mengobati rasa rindu pecinta Suzuki di Indonesia. Menurutnya, jika SBM akan dilakukan di tahun berikutnya, jumlah peserta jangan dibatasi karena masih banyak anggota komunitas lainnya yang ingin bergabung di kegiatan akbar ini.

“Meski motor kami sudah tidak diproduksi oleh Suzuki, kami pengguna Thunder masih eksis dan solid bersama mengikuti kegiatan ini dengan menghadiri acara ini hingga bisa terkumpul ratusan peserta. Semoga hubungan KOSTER dan manajemen Suzuki tetap solid dan bisa selalu bekerjasama agar Suzuki terus maju dan menjadi yang nomor satu” tambah Rully.

Komunitas Suzuki Satria dan Suzuki Thunder memang yang paling besar pada masanya, kesolidan kedua komunitas ini dengan menghadiri dan meramaikan SBM 2017 menjadi bukti bahwa pecinta Suzuki masih komitmen untuk terus mengembangkan komunitas mereka bersama Suzuki. (Reza Agis)

Comments
Shares