Suzuki Burgman Street Bakal Lawan PCX 150 di Indonesia?

Kemarin (7/2), ditengah hingar bingar peluncuran Honda PCX 150 di Indonesia, Suzuki India ternyata turut menghadirkan produk yang juga bermain di segmen skuter premium, Burgman Street.

Lewat ajang Auto Expo 2018, skuter gambot bermesin 125 cc ini resmi meluncur di India. Lalu apakah motor ini bakal masuk Indonesia untuk menghadapi PCX 150 lokal?

Hal ini langsung dijawab oleh Yohan Yahya, Sales Marketing 2W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang ternyata mengatakan kecil kemungkinan Burgman Street hadir di Indonesia.

Loading...


“Bagus tidak motornya? Sepertinya tidak cocok, tidak sesuai selera konsumen di sini,” ungkapnya sembari mengatakan jika tidak semua motor yang beredar di India punya desain yang menarik.

“Kalau motor sport masih oke, tapi skutiknya tidak,” paparnya.

Loading...


Tampaknya Burgman Street tak akan hadir di Indonesia untuk menghadapi Honda PCX dan Yamaha NMax dikarenakan speknya yang terbilang kurang mumpuni.

Pasalnya, dilansir Motoroids, Burgman Street hanya dibekali mesin 124,3 cc SOHC dengan pendingin udara. Bahkan asupan bahan bakarnya masih memakai sistem karburator. Tenaganya 8,7 ps per 7.000 rpm dan torsi 10,2 Nm di 5.000 rpm.

Meski desainnya terbilang modern dengan LED Headlamp dengan windscreen besar. Serta rem dengan combi brake, serta panel spidometer full digital. Tapi tampilannya terasa janggal dengan ukuran ban kecil.90/90-12 di depan dan 90/100-10 di belakang. Untungnya harga yang ditawarkan di sana terbilang murah, yakni sekitar Rp 14 jutaan saja.

Loading...