Pelumas Suzuki ECSTAR Dari Balap MotoGP Ke Motor Harian

Oli Motor Ecstar Suzuki - Oli Ecstar

Ecstar telah dikembangkan sejak tahun 1980 di Jepang. Namanya kian bersinar bersama Tim balap Suzuki di MotoGP.

Ecstar sendiri berarti “Star” (bintang) yang menuntun menuju performa “ECSTATIC” (menyenangkan).

Baca Juga : Fungsi Fuse Atau Sekring Motor, Kecil Tapi Faedah Besar

Loading...


Seiring besarnya ekspektasi terhadap produk Ecstar, dengan teknologi tinggi yang dikembangkan melalui dedikasi dan sejarah panjang, tim engineering Suzuki menformulasikannya untuk memberikan perlindungan dan daya tahan optimal bagi mesin dan lingkungan.

Suzuki Ecstar MotoGP Eropa 2020

Namanya berkembang di sirkuit balap MotoGP bersama tim Suzuki. Kini produk tersebut hadir di Indonesia dengan menawarkan The Ultimate Performance bagi seluruh konsumen otomotif.

Loading...


Hal itu juga jadi bukti nyata komitmen Suzuki untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik di Indonesia.

Baca Juga : Busi Panas dan Busi Dingin NGK, Pahami Kode Uniknya Agar Tak Salah Pilih

Baca Juga : Cek Warna Elektroda Busi, Kamu Akan Tau Kondisi Mesin Motor Mu

Loading...


Melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Ecstar hadir untuk memberikan perlindungan maksimal pada mesin mobil, sepeda motor dan mesin tempel kapal (Outboard Motor atau OBM) Suzuki.

Pelumas ini diformulasikan secara khusus untuk mesin Suzuki dan dirancang untuk melindungi dan memberikan The Ultimate Performance.

Jajaran produk pelumas dan chemical untuk sepeda motor dan OBM diklaim Suzuki mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar, menjaga kestabilan suhu mesin dan memberikan perlindungan mesin secara maksimal sehingga dapat memperpanjang usia mesin.

Loading...


Team Suzuki Ecstar - Joan Mir Podium

Kualitas pelumas untuk motor telah dibuktikan lewat keberhasilan pebalap Team Suzuki Ecstar, yaitu Joan Mir yang menjadi Juara Dunia MotoGP pada musim 2020.

Pencapaian tersebut turut memberikan kontribusi berupa kepercayaan konsumen terhadap pelumas Ecstar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Loading...


4 Varian Suzuki Ecstar Untuk Motor

Untuk sepeda motor, terdapat 4 varian pelumas yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Pertama, 10W-40 SL MA yang berteknologi full syntethic untuk memberikan pelumasan maksimal bahkan dalam kondisi berkendara yang buruk.

Kedua, 10W-40 SL MA untuk transmisi manual dan berteknologi semi synthetic untuk memberikan perlindungan lebih pada mesin dan transmisi berperforma tinggi.

Ketiga, 10W-40 SL MB untuk sepeda motor matic (CVT).

Loading...


Keempat, 20W-50 SG MA dengan teknologi mineral yang memberikan perlindungan mesin secara optimal dengan biaya lebih terjangkau.

Demi menyesuaikan kebutuhan konsumen, setiap varian tersedia dalam kapasitas beragam. Secara umum harganya mulai dari Rp 38.000 sampai Rp 75.000.

Sedangkan pelumas untuk mesin tempel kapal 4-tak tersedia V7000 10W-40 SJ dengan teknologi semi-synthetic dan V5000 10W-40 SJ.

Loading...


Selain itu tersedia varian 2T V2000 untuk mesin tempel kapal 2-tak. Harganya dibanderol mulai dari Rp 61.500 sampai Rp 300.000.

Kehadiran produk Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal melengkapi varian sebelumnya untuk mobil. Kini semua konsumen Suzuki dapat menggunakan Ecstar untuk melindungi mesin kendaraan dengan lebih baik.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here