Suzuki GSX 150 Bandit Diperkenalkan, Apa Kata Komunitas?

Suzuki GSX 150 Bandit yang diperkenalkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales di ajang pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada Kamis (2/8). Ini artinya penantian para pencinta sepeda motor Suzuki akhirnya telah terjawab dengan ditampilkannya GSX 150 Bandit ini.

Pengenalan tampang dari GSX 150 Bandit ini tentunya mendapatkan beragam komentar dari para komunitas pengguna sepeda motor Suzuki. Tampilan sepeda motor GSX 150 Bandit menurut beberapa komunitas Suzuki sudah cukup baik namun demikian ada pula beberapa masukan dari komunitas terkait tampilan motor yang kerap disebut Bandit 150 itu.

Suzuki GSX 150 Bandit

Ketua Umum KOSTER Indonesia, Beno mengungkapkan nama Bandit sudah sangat identik  dengan sepeda motor dengan kapasitas mesin besar. Namun kali ini PT SIS memperkenalkan Suzuki Bandit dengan kapasitas mesin yang kecil. Tampilan secara keseluruhan pada Bandit 150 sangat mirip dengan Suzuki GSX-S150 hanya ada ubahan pada bagian headlamp dan buritan belakang.

“It’s ok lah tampilannya sepertinya cukup sebagai sepeda motor harian saja. Sayangnya tidak mewakili kesan Suzuki Bandit sesungguhnya yang terlihat sangar. Mungkin nama yang bagus seharusnya New Thunder 150 ya.” Ujar Beno.

Suzuki GSX 150 Bandit

Sama halnya dengan Mamet Rahardi dari GSX Lovers. Mamet mengungkapkan Bandit 150 yang hadir merupakan pengembangan Suzuki GSX-S150 yang kurang peminatnya dibanding versi fairingnya, GSX-R150.

Menurutnya, dengan jok tandem sebenarnya sudah sangat baik, tapi headlampnya justru diluar ekspektasi. Dirinya berharap motor tersebut menggunakan model bulat.

Selain itu, ada beberapa detail kecil yang menurut Mamet masih agak kurang seperti posisi headlamp yang terlalu tinggi, atau warna bodi dan pelek yang dinilai kurang menarik.

“Model velg coba dibedakan dengan menggunakan model palang tiga atau lima yang lebih besar kayaknya oke dan nama yang digunakan rasanya kurang pas menggunakan nama Bandit yang simple dan sangar.” Papar Mamet.

Suzuki GSX 150 Bandit

Sementara itu ketua umum GSX Community Nusantara, Denmas Ilham Noegroho turut bersuara terkait dengan diperkenalkan tampilan baru varian Suzuki GSX ini. Menurut Ilham, Suzuki sudah berani melakukan penyegaran dengan mengeluarkan Bandit 150. Itu artinya akan banyak pilihan bagi kita untuk memiliki produk Suzuki di type motor sport 150 cc.  Namun tetap di sayangkan tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh Suzuki pada Bandit 150 cc ini karena sebelumnya sudah ada GSX-S150.

“Ya, kita tetap berharap semoga GSX Bandit ini tetap sukses dipasaran seperti kakaknya terdahulu GSX-R150 dan GSX-S150 dan agar bisa berkompetisi dengan varian sebelumnya mungkin Suzuki Bandit 150 ini bisa dilepas dengan kisaran harga 21 juta hingga 25 juta,” jelas Ilham.

Comments
Shares