Suzuki GSX-R150, Inspirasi Modifikasi Ala Moge

Sejak pertama kali diluncurkan di awal-awal tahun 2017 lalu, Suzuki GSX-R150 memang banyak menarik perhatian para penyuka roda dua. Tak terkecuali bagi penggemar modifikasi. Diantaranya Mamet Rahardi yang merasa GSX-R150 masih ‘kekecilan’ Sobat Zonbie.

Untuk itu, pada bagian kaki-kaki motor berkubikasi 150 cc miliknya Mamet menggunakan kaki-kaki milik Honda CBR250RR. Tak tanggung, nyaris semuanya memakai jagoan Honda tersebut. “Bagian kaki-kaki punya CBR250RR, karena sangat sulit mencari barang secara komplit,” jelasnya.

Loading...


Seperti peredam kejut depan dengan sistem Up Side Down, Arm, Kaliper, Disc dan Velg. Agar menarik, pada bagian roda, velg CBR250RR tersebut, dibalur warna putih pada bagian depan dan warna hitam pada velg belakang.

Sementara itu, velg dengan ukuran lebar 2,75 inci pada bagian depan dan 4 inci untuk belakang tersebut, dibalut dengan ban ukuran 120/60 x 17″ pada roda depan dan 150/60 x 17″ pada roda bagian belakang.

Bukan cuma membei penampilan ala moge, GSX-R150 berwarna putih ini dicat ulang dengan pewarnaan airbrush beraksen sporty. Motifnya merujuk ke tunggangan MotoGP Suzuki GSV-R tahun 2005 dari idola Mamet, yakni pebalap asal Amerika Serikat Kenny Robert dengan ciri khas pelek belangnya.

Loading...


Untuk menunjang kesan sporty semakin terlihat, beberapa pergantian part dan aksesoris juga disematkan oleh Mamet. Pada bagian knalpot, Mamet mengganti knalpot standar Suzuki GSX-R150 miliknya dengan knalpot Over Racing Titanium. Pada pijakan kaki alias footstep, diganti dengan footstep Bonamici Racing.

Tidak hanya itu, Mamet juga mengganti master rem dan tuas kopling dengan merk Galespeed, Gas Spontan Active dan penambahan Leverguard Bonamici Racing.

Loading...


Agar semakin cihuy tampilan motornya, Mamet juga mengganti windshield dengan merk MRA dan headlamp Suzuki GSX-R150 yang cenderung flat diganti dengan milik Suzuki GSX-R125 yang agak cembung.

Tidak hanya pada bagian tampilan saja, Mamet juga memberikan sentuhan pada bagian penunjang dapur pacu motornya yaitu dengan ECU SARP, Filter oli KTC, Busi NGK Iridium, Filter Udara Ferrox, Coolant+Oli mesin Motorex, Minyak rem Motorex.

“Pada awalnya saya memiliki konsep Suzuki GSX-R250 Wanna Be.Tapi belum kesampaian tinggal ubah di bagian tangki dan buntut aja” paparnya sembari menyebut biaya modifikasi plus motornya seharga Honda CBR250RR ABS!

Loading...


 

Loading...