Suzuki GSX-S1000 2021 Usung Desain Lebih Radikal

Suzuki GSX-S1000 2021

Bisa dibilang, ini adalah perubahan paling berani yang dilakukan Suzuki pada produk GSX-S1000 model 2021.

Pasalnya, desain lampu depan yang diaplikasikan pada naked bike ini seperti melepas garis desain dari generasi-generasi GSX-S1000 sebelumnya yang cendrung rounded pada sisinya.

Lampu LED dengan desain heksagonal dipasang bertumpuk ke atas, membentuk wajah baru yang lebih agresif dan radikal.

Loading...


Suzuki GSX-S1000 2021

Perubahan lain yang membuat tampilan Suzuki GSX-S1000 ini jadi lebih agresif ada pada bigian shroud yang dibuat lebih kompak dan memanjang hingga ke bagian lampu depan.

Desain baru yang diusungnya seolah ingin menunjukan potensi kekuatan tersembunyi yang diusung street fighter bermesin 1000cc ini.

Loading...


Baca Juga :

Suzuki Resmi Luncurkan All New Hayabusa 2021, Kembalinya Legenda Motor Terkencang di Dunia

Mesin GSX-S1000 Lebih Bertenaga

Bicara masalah mesin, tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin 4 silinder segaris lebih besar dari generasi sebelumnya.

Loading...


Suzuki mengatakan bahwa mesinnya menghasilkan lebih banyak tenaga dan penyebaran torsi yang lebih luas pada rentang putaran yang lebih rendah.

Suzuki GSX-S1000 2021

Itu artinya, tampilan radikalnya juga didikung oleh manuver yang agresif berkat luaran tenaga dan torsi yang bisa dikail di putaran mesin lebih rendah. Suzuki mengklaim tenaga puncaknya mendapai 152 PS pada 11.000 rpm.

Loading...


Soal fitur, Suzuki melengkapi GSX-S1000 dengan Suzuki Intelligent Ride System (SIRS). Throttle ride-by-wire baru memungkinkan pengendara untuk mengontrol hubungan antara aktuasi throttle dan respons mesin secara lebih akurat dan halus, terutama saat dipadukan dengan sistem Suzuki Drive Mode Selector (SDMS) baru yang digunakan oleh GSX-S1000 2021.

Suzuki GSX-S1000 2021

SDMS memungkinkan pengendara untuk memilih salah satu dari tiga tingkatan mesin, tergantung pada kondisi berkendara atau preferensi pribadi pengendara.

Loading...


Performa ditingkatkan berkat quickshifter dua arah yang mengurangi kebutuhan untuk mengoperasikan kopling selama pergantian gigi atau menutup throttle saat naik gigi, atau melakukan blip saat menurunkan gigi.

Ada pula 5 mode kontrol traksi yang disebut dengan Suzuki Traction Control System (STCS). STCS diprogram untuk terus memantau kecepatan roda depan dan belakang, RPM, posisi throttle, dan posisi gigi, serta dirancang untuk membatasi tenaga guna mencegah tergelincir saat roda akan kehilangan traksi.

Suzuki GSX-S1000 2021

Loading...


Semua informasi berkendara ditampilkan pada panel instrumen LCD yang diperbarui dan mudah dibaca.

Rencananya, GSX-S1000 2021 ini akan tersedia pada Juni mendatang dan dijual dengan banderol £ 10,999 atau sekira Rp 221-an juta.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here