Suzuki Hayabusa Tercepat

Suzuki Hayabusa Tercepat di Dunia Dijual, Ini Harganya

Suzuki Hayabusa dipercaya sebagai motor tercepat di dunia. Dengan mengusung mesin 1.300 cc, motor ini kerap digunakan sebagai motor balap dalam ajang balap drag race.

Suzuki Hayabusa Tercepat

Mesin motor ini, diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimum 170 tenaga kuda. Dari tenaga tersebut, motor bisa melaju hingga kecepatan maksimum 300 kilometer per jam.

Baca juga : Bikers Bebas Corona, Begini Caranya Sob!

Salah satu motor Suzuki Hayabusa tercepat di dunia, pernah digunakan oleh Becci Ellis. Biker wanita ini membesut Suzuki Hayabusa yang telah dibekali dengan turbocharger, dengan tenaga maksimum hingga 650 tenaga kuda. Bisa dibayangkan kecepatannya seperti apa?

Suzuki Hayabusa Tercepat

Becci Ellis pada tahun 2014 lalu, mencatatkan rekor menggunakan Suzuki Hayabusa ini. Kecepatam maksimum yang dipecahkan oleh Becci Ellis pada saat itu adalah, 425 kilometer per jam. Hingga saat ini kecepatan tersebut belum ada yang menandinginya.

Nah di tahun ini, ada kabar motor Suzuki Hayabusa pemegang rekor kecepatan yang digunakan Becci Ellis ini akan dijual. Motor ini telah dibekali Garrett GT35 Turbocharger dan satu set injector Bosch 1.000 cc. Selain itu, sejumlah peningkatan lain untuk mesin, transmisi, dan bodywork sepeda motor juga telah dilakukan.

Dikabarkan motor ini bakal dijual dengan harga £ 30.000 atau $ 36.810. Jika dikonversi mata uang Rupiah motor ini dijual seharga Rp 808,7 juta. Bagaimana? Berminat untuk membelinya Sob?

Comments