Suzuki India Luncurkan Hayate EP

Suzuki Motorcycle India Pvt Ltd telah meluncurkan Suzuki Hayate EP yang sudah mengaplikasikan standard emisi Bharat Stage IV (BS-IV). Seperti yang dilansir Indianautosblog, Suzuki secara resmi juga mengumumkan bahwa seluruh kendaraan roda duanya yang dijual di India sekarang sudah standard BS-IV. Aturan BS-IV sendiri merupakan kebijakan baru terkait emisi gas buang yang akan diberlakukan mulai 1 April 2017 mendatang.

Sektor mesin Suzuki Hayate EP mengusung dapur pacu satu silinder 113 cc berpendingin udara yang digabungkan dengan gearbox 4-speed. Mesin tersebut secara data diklaim mampu menghasilkan tenaga sampai 8,7 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncaknya 9,3 Nm di 5.000 rpm.

Selain ubahan teknis seperti penggunaan battery maintenace free, shockbreaker belakang yang dapat di stel 5 tahapan dan penggunaan ban tubeless, pada motor kelas pemula ini juga dikabarkan akan mendapat tampilan baru. Suzuki juga memberikan perubahan grafis baru untuk menyegarkan tampilan motor yang menyasar segmen kendaraan komuter di India tersebut.

Sebagai model 2017, Suzuki Hayate EP akan tersedia dengan pilihan warna Pearl Mira Red, Metallic Oort Grey dan Glass Sparkle Black. Untuk harganya, di India motor ini ditawarkan dengan harga INR 52.754 atau setara Rp 10,7 jutaan. Harga yang cukup ‘murah’ kalau untuk pasar motor di Indonesia. (Reza Agis)

Comments
Shares