Suzuki Katana 2022, Apa Saja Senjata Baru Yang Diusungnya?

Suzuki Katana 2022
Suzuki Katana 2022/Foto : bikes.suzuki.co.uk

Suzuki melengkapi lantai boothnya di EICMA, Milan, dengan salah satu produk andalan mereka, Suzuki Katana 2022.

Suzuki Katana 2022 hadir dengan menawarkan beberapa perubahan baru bagi pecinta motor sport di dunia.

Baca Juga : Aprilia SR GT Bisa Bikin Honda ADV150 Ketar Ketir

Loading...


Perubahan baru yang ditawarkan Suzuki Katana 2022 ada pada warnanya. Salah satu warna baru yang ditawarkan Suzuki adalah biru gelap dengan pelek berkelir emas serta abu-abu gelap dengan pelek berwarna merah.

Suzuki Katana 2022

Penyempurnaan Mesin Suzuki Katana 2022

Selain warnanya, Suzuki juga mengakatan bahwa Katana 2022 telah mendapat penyempurnaan pada mesin untuk mendapatkan tenaga lebih besar serta pada rangkaian elektroniknya.

Loading...


Mesinnya mengambil basis dari mesin 1000cc milik Suzuki GSX-S1000 model 2021 yang telah memenuhi standar emisi Euro 5.

Mesin tersebut diklaim punya luaran tenaga maksimum hingga 152 PS pada 11.000 rpm.

Baca Juga : Evolusi Konsep Honda Hornet 2022 Dengan Tampilan Ultra Modern

Loading...


Selain itu, Suzuki juga menegaskan bahwa penyebaran torsi yang dihasilkan mesinnya kini lebih luas di seluruh rentang putaran dibanding model sebelumnya.

Peningkatan itu berkat penggunaan camshaft intake dan exhaust baru, pegas katup baru, knalpot baru, dan airbox baru. Semuanya tersalur dengan sempurna melalui throttle ride-by-wire baru.

Penyaluran tenaga yang mulus itu dapat dikontrol lebih berkat sistem Suzuki Drive Mode Selector, dengan tiga mode yang dapat dipilih. Ketiganya menghasilkan tenaga puncak yang sama, dengan mode A memberikan respon paling tajam dan paling sporty.

Loading...


Suzuki Katana 2022

Sedangkan mode B pengiriman daya awal yang lebih lembut, dan mode C memberikan respon paling lembut, ideal dalam kondisi basah dan licin.

Quickshifter dua arah membuat perpindahan gigi dengan cepat dan meningkatkan kinerja pada pengendaraan sporty. Ada lima mode kontrol traksi yang dapat dipilih untuk menjaga semuanya tetap terkendali.

Loading...


Bagi bikers yang lebih senang merasakan pengendalian murni dari mesin Suzuki Katana 2022 bisa mematikan fungsi kontrol traksinya.

Baca Juga : Spesifikasi Honda ADV350 dan Gallery Foto

Kontrol tambahan dan peningkatan kinerja juga hadir berkat Suzuki Clutch Assist System baru, dengan slipper clutch yang mengurangi efek engine brake saat downshifting dari rpm tinggi.

Loading...


Suzuki Katana 2022 menggunakan rangka aluminium twin-spar ringan yang sama dan swingarm turunan GSX-R, dengan garpu depan KYB yang dapat disetel sepenuhnya dan shock belakang preload dan rebound damping yang dapat disesuaikan.

Kaliper monobloc Brembo menggigit cakram depan 310mm yang akan bekerja menghentikan putaran roda dengan pelek palang enam.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here