Jelang MotoGP Aragon 2021 : Suzuki Kembali Pakai Perangkat Ride-Height Adjuster

Suzuki

Setelah melepas perangkat ride-height adjuster belakang di MotoGP Silverstone dua pekan lalu, tim Suzuki akan kembali dengan perangkat tersebut di MotoGP Aragon 2021.

Hal itu dikonfirmasi oleh pembalap Suzuki, Alex Rins, pada jumpa wartawan pra-event MotoGP Aragon, Kamis 9 September 2021.

“Kami akan pakai perangkat itu (ride-height) untuk akhir pekan ini,” terang Rins.

“Kami melepasnya di Silverstone karena aku berusaha untuk menggunakannya pada FP1 dan FP 2 dan itu tak cukup waktu untuk penarik (mengaktifkan)nya pada motor yang turun, juga pada pengereman.

“Kita lihat saja jika kami bisa menggunakannya di trek ini, ternyata ya, karena di ujung keluar tikungan kami banyak mendapati motor wheelie (ban depan terangkat) dan juga sebelum tikungan corkscrew terjadi banyak wheelie, jadi mungkin kami akan banyak menggunakannya,” papar pembalap Suzuki bernomor bodi 42.

Pada balapan di Silverstone, Rins meraih posisi kedua yang juga jadi podium pertamanya di MotoGP tahun ini. Ia melakukannya tampa bantuan anti-wheelie.

Ride height adjuster sendiri pada awalnya hanya dipakai saat start untuk mengurangi potensi wheelie karena itu akan mengurangi akselerasi dan kecepatan motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here