Suzuki Kembangkan GSX Berenergi Listrik, Tangkinya Berubah Fungsi

Sobat Zonbie mungkin baru membaca artikel kami soal motocross berpenggerak listrik, KTM Freeride EX-C dan kali ini giliran Suzuki yang dikabarkan tengah menyiapkan motor sport fairing mereka, Suzuki GSX dengan sistem penggerak listrik!

Yup, makin langkanya bahan bakar minyak dan pesatnya kemajuan teknologi saat ini memang memungkinkan pabrikan motor berlomba untuk mengembangkan motor bertenaga listrik dengan performa yang setara mesin bensin.

Dilansir dari Visordown, bocoran paten desain dari motor baru Suzuki yang diyakini akan menjadi GSX versi listrik terkuak. Dari sketsa tersebut dapat dilihat jika posisi ruang bakar pada bagian bawah tangki akan digusur oleh sebuah motor listrik dan lokasi penyimpanan baterai.

Yang menarik, meski sudah memakai motor listrik, bukan berarti sistem gerak rodanya berubah, karena motor ini masih memakai rantai Sobat Zonbie. Kesan motor sport juga tetap dijaga lewat penggunaan bodi full fairing, suspensi depan up side down dan belakang monosok.

Uniknya lagi, karena sudah nggak butuh bensin, otomatis fungsi tangki sudah tak diperlukan. Sebagai gantinya, tangki diubah jadi bagasi yang mampu menyimpang helm full face tuh.

Tapi saat ini, Suzuki baru sebatas membocorkan sketsa motor ini Sobat Zonbie, karena belum ada keterangan soal kapan dan di mana motor ini meluncur.

Comments