Suzuki Nex Crossover, Mantap di Aspal dan Trek Semi Offroad

Suzuki Nex Crossover

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ajak awak media untuk jajal langsung skuter matik terbaru, Suzuki Nex Crossover.

Seperti diketahui Sob, beberapa waktu lalu, Suzuki Indonesia meluncurkan skuter matik terbarunya, yaitu Suzuki Nex Crossover.

Suzuki Nex Crossover

Loading...


 

Beruntung sekali, tim zonabikers.com menjadi salah satu peserta yang bisa mencicipi Nex Crossover. Kegiatan test ride ini diadakan di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat (2/11).

Awal melihat skuter matik berkapasitas mesin 115 cc bergaya adventure ini, bentuknya tak beda jauh dengan tampilan pendahulunya yaitu, Suzuki Nex II Cross. Hanya saja kali ini, terlihat stang yang telanjang tanpa cover yang membuat tampilan Nex Crossover terlihat liar.

Pertama buka gas, motor berasa ringan banget. Tim Zonbie pun mulai mencoba akselerasi, motor terasa bertenaga. Ya, sesuai lah dengan kapasitas mesin 115 cc nya.

Loading...


 

Memulai di jalur aspal, tim Zonbie mencoba beberapa manuver. Nex Crossover terbilang ringan untuk diajak berdansa di atas aspal. Posisi handling juga cukup nyaman. Nyaris tak ada kendala bagi Zonbie yang memiliki tinggi tubuh 173 cm dengan berat tubuh 80 Kg.

Tak hanya jalur aspal saja, Zonbie diajak melibas trek berbatu dan pasir. Nex Crossover disiksa di jalan berbatu dan berpasir yang tak rata. Tim Zonbie merasakan, Nex Crossover tetap nyaman dan lincah di medan jalan tersebut.

Loading...


Ban semi offroad yang digunakan oleh Nex Crossover, mantap di jalan aspal maupun trek tanah. Sesekali tim Zonbie menjajal rem. Meski pada bagian belakang Cuma dibekali rem tromol, pengereman tetap mantap baik di jalan beraspal ataupun trek berbatu.

Secara keseluruhan, Nex Crossover dirasakan nyaman, ringan dan handling pun mantap. Mesin 115 cc terasa bertenaga, meskipun kita tak bisa berharap lebih. Odometer digital Nex Crossover terlihat keren banget Sob.

Loading...


Kekurangan yang dirasakan tim Zonbie hanya pada bagian dek kaki yang dirasakan kurang luas dan bagian bagasi bawah jok yang kurang besar.

Sebagai tambahan informasi Sob, Nex Crossover ini dijual dengan harga Rp 17.990.000 (On The Road DKI Jakarta).

Loading...


2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here