Suzuki Nex II, Eksterior Berubah Total Demi Gaya

Kalau Sobat Zonbie dari generasi 90-an yang kenal film-film tokusatsu seperti Ksatria Baja Hitam, atau Power Ranger, sesi perubahan wujud, alias Henshin dari manusia biasa menjadi super hero tentu yang paling ditunggu.

Hal ini sama seperti Suzuki yang setelah nyaris 10 tahun, akhirnya merefresh skuter entry level mereka Nex, yang kini berjuluk Nex II di bulan April 2018.

Ubahan paling kentara adalah di sektor tampilannya. Di mana desain bodinya berubah total. Dari versi sebelumnya yang berkesan sederhana menjadi lebih kekinian dan stylish dengan sudut bodi juga desain lampu yang lebih tajam.

Meski terkesan hanya berubah di bagian bodi, tapi ternyata menjalar juga ke detail lainnya. Seperti sasisnya yang juga berubah.

“Sasisnya juga berubah total. Bisa dilihat dari ukuran wheelbasenya yang memanjang dari 1.235 mm ke 1.260 mm. Serta ground clearance 135 mm naik 150 mm,” ungkap Harsoyo, Technical Training PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Bukan hanya itu, Nex II juga diklaim lebih nyaman karena ukuran jok dan dek yang lebih besar. Di mana tinggi jok menjadi 250 mm dari 240 mm dan panjang jok dari 620 mm ke 690 mm. Sementara deknya juga berubah mengikuti dimensi bodinya. Kini Nex II memiliki lebar 413 mm, panjang bagian dalam 168 mm, juga panjang sisi 535 mm.

Tak hanya itu, mesin, kelistrikan dan kaki-kaki Nex II juga berubah total. Seperti apa detailnya? Nanti Zonbie bahas di artikel selanjutnya ya.

Comments
Shares