Suzuki Saluto 125

Suzuki Saluto 125 Mulai Dijual Februari 2020

Suzuki secara resmi meluncurkan Suzuki Saluto 125. Secara desain, skuter matik ini memiliki gaya yang sangat mirip dengan skuter asal Italia Vespa LX125.

Suzuki Saluto diproduksi oleh Suzuki Taiwan, skuter matik ini mengusung gaya Eropa yang sangat kental. Maka tidak heran, motor ini sangat mirip sekali dengan gaya yang dibawa oleh Vespa.

Dengan mengusung model jok yang unik, diklaim motor ini sangat nyaman dikendarai untuk jarak jauh. Saluto menggendong mesin berkapasitas 124 cc 1 silinder dan berpendningin udara. Mesin motor ini mampu menghasilkan daya 9,2 daya kuda dan torsi maksimum 10 Nm.

Klaim manufaktur motor ini memiliki efisiensi bahan bakar yang sangat baik. Dalam satu liter BBM motor ini mampu digunakan untuk menjelajah sejauh 51 kilometer.

Untuk masalah pengereman, rem bagian depan mengandalkan cakram dengan dua piston sementara pengereman bagian belakang masih menggunakan model teromol. Model suspensi depan motor ini pun menggunakan model telekospik.

Ada fitur canggih yang dibawa oleh motor ini, yaitu, keyless dan immobillizer. Hal ini akan membuat pemilik motor ini nyaman untuk kesehariannya.

Skutik unik ini akan mulai dijual oleh Suzuki Taiwan pada bulan Februari 2020 nanti. Sayang sekali belum ada kabar apakah skuter unik ini akan juga dijual di Tanah Air.

Comments
Shares