Suzuki Satria F150 Blackened, Cari Tema Berbeda

Kelly Nugroho, pemilik Suzuki Satria F150 hitam ini paham jika kebanyakan pengguna Satria F150 adalah anak muda yang gemar warna cerah. Tapi tidak dengan dirinya.

Yup, sadar akan usianya tak lagi muda, Kelly coba menghadirkan nuansa modifikasi yang berbeda pada tunggangannya yang berjuluk Blackened ini.

“Temanya, gua pengin angkat warna hitam, tapi bukan asal hitam polos saja, makanya gua kasih nama Blackened yang maknanya ‘menghitam’. Jadi segala sesuatu yang gelap hadir di situ,” paparnya.

Agar sesuai tema yang diinginkan, Kelly menambahkan airbrush bertema tengkorak berwarna putih hadir di sekujur bodi, hingga ke sektor batok lampu hitam metalik nya.

“Pengerjaannya terbilang cukup sulit, karena detail tengkorak harus tampak jelas di media bodi yang kecil dan bersudut tajam. Sehingga bentuk muka tengkoraknya harus dipikirkan betul-betul saat mengerjakannya,” urai Kelly saat ditanyakan tantangan dalam mengerjakan modifikasi ini.

Memperkuat tema hitam, beberapa aksesori berbahan karbon juga terbenam di motor bermesin 150 cc tersebut. Sebut saja panel windshield mungil di headlamp dan spakbor belakang. Selain itu, knalpot Over Racing andalannya juga memiliki silencer karbon.

Tetapi, agar tak monoton beberapa komponen justru dipilih dengan warna cerah dan kontras. Seperti sokbreker dan steering damper Ohlins, handgrip juga lampu projie yang warnanya bisa dikenalikan lewat smartphone.

Meski sudah sempurna, namun Kelly mengaku belum puas karena masih menunggu kaliper rem depan Brembo dan pelek dengan desain palang tegak. “Kaliper belakang sudah Brembo, tapi depannya belum ada. Selain itu, peleknya juga ingin yang model tegak,” paparnya. Bisa kaleee.

   

Comments
Shares