Suzuki Satria F150, Jadi Makin Tua Ala Thailand

Sejatinya, Suzuki Satria F150 buatan tahun 2009 milik Teguh sudah memiliki headlamp besar. Namun oleh anggota komunitas FOC ini justru dimodif jadi versi 2006, lho kok?

Tentu nggak asal ubah bentuk jadi versi jadulnya, tapi Teguh merombaknya dengan tampilan ala Suzuki Raider 150, kembaran Satria di Thailand Sob.

“Saat banyak searching, kiblat motor kontes di Indonesia Thailand, tapi saya memang nggak suka ban kecil, jadi lebih pilih model standarnya,” kata Teguh.

Untuk menegaskan kesan ala Raider 150 Thailand, awalnya Teguh berburu bodi parts lebih dulu.

“Batok, spakbor depan dan leg center, termasuk leg shieldnya pakai Raider 150 CBU Thailand. Perbedaannya di cat birunya, yang ini nggak masuk Indonesia,” katanya.

Kemudian, baru soal detailnya menyusul versi Thailand. Seperti sasis yang dicat silver, juga tabung sokbreker depannya.

Lalu setangnya memakai Raider 125 Thailand yang berbeda di ketinggiannya. “Sudut setang nggak berubah, tapi makin pendek tanpa ubahan di sok,” paparnya.

Untuk finishing pun dipilih striping Raider 150. Serta sederet aksesoris plug and play untuk Satria F150. Seperti pelek Daytona GP Wheel, knalpot DBS hingga swing arm CB dan sok belakang YSS.

Untuk modifikasi ini Teguh mengaku menghabiskan dana Rp 5-6 juta dan butuh waktu hunting spare parts asal Thailand hingga 3 minggu.

Comments
Shares