Suzuki Satria F150, Rp 50 Juta Buat Teman Nongkrong Sama Ngopi

Komunitas motor memang kerap jadi sarana tukar informasi, sliaturahmi hingga penyebar ‘racun’ modifikasi. Seperti yang dialami Dian Widodo dari komunitas FICI (F150 Injection Club Indonesia) Jakarta.

Gimana enggak Sobat Zonbie, sebelum bergabung dengan komunitas pecinta Suzuki Satria F150 Injeksi itu, motor Dian berstatus standar ting ting. Tapi sekarang, transformasinya nggak main-main. Bahkan biaya modifnya saja bakal bikin melotot Sob!

Paling kentara ada di panel bodi yang full carbon dengan proses water printing. “Konsepnya touring, tapi keseringan dipakai cuma buat nongkrong sama ngopi aja,” kata Dian yang belum lama ini sukses membawa motor hyperunderbone tersebut hingga ke Tuban, Jawa Timur.

Karena itu, sektor fungsional dan performa pun digarap oleh Dian yang memilih bengkel RMS di Cipinang untuk pengerjaannya. Misalnya mesin yang dibore up memakai piston 67 mm milih Honda CBR150R dan mendongkrak volume mesinnya jadi 186 cc.

Untuk memaksimalkan pendinginan mesin itu, Dian memakai electric water pump milik mobil Mercedes Benz yang diyakini membuat sirkulasi air radiator lebih lancar tanpa membebani mesin. Inspirasi modifnya dari Kawasaki Ninja 150 di arena drag bike.

Selain itu, ban depan-belakang sudah diganti dengan Bridgeston Battlax yang ditopang oleh pelek legendaris Daiichi. Nggak ketinggalan frame slider RnG custom, juga footstep dan standar samping RCB.

Ditanya soal biaya modifikasinya, Dian menyebut angka yang cukup untuk membeli naked bike 250 cc nih Sob.

“Mahalan modif dari harga motor bro, diluar motor ini sekitar Rp 50 juta sih sudah habis,” bisiknya pelan. Lebih lanjut, ongkos tersebut kebanyakan habis untuk aksesoris branded ala moge yang nempel di motor tersebut.

Seperti suspensi belakang Ohlins model tabung yang tembus Rp 7 juta. Lalu master rem Brembo RCS 19 berikut kaliper Brembo di depan dan belakang. Nggak ketinggalan, tuas kopling Accossato jadi andalan.

Comments