Suzuki Siap Temani Mudik Dengan Ketupat Mudik Ramadan 2019

Ketupat Mudik Ramadan 2019

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) gelar kembali program ‘Ketupat Mudik Ramadan 2019’ untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik saat berkendara selama musim libur lebaran tahun ini.

Ketupat Mudik Ramadan 2019

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang lebih fokus kepada posko siaga, tahun ini Suzuki akan menyiapkan ratusan towing kendaraan guna menjemput langsung konsumen yang membutuhkan bantuan. Program khusus ini diberikan kepada konsumen Suzuki mulai dari 1 Mei hingga 10 Juli 2019.

Loading...


Jumlah armada mobil towing yang disiapkan tahun ini sebanyak 162 unit yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, hingga Nusa Tenggara Barat. Dari jumlah tersebut, sebanyak 141 unit diperuntukkan bagi kendaraan roda empat dan 21 unit lainnya disiapkan untuk kendaraan roda dua.

Armada towing ini disiapkan bagi pengguna kendaraan Suzuki, baik yang masih dalam masa garansi maupun yang tidak. Kendaraan nantinya akan dibawa ke bengkel Suzuki terdekat, dan konsumen bisa memanfaatkannya secara gratis.

Di samping itu, Suzuki tetap menyiapkan Bengkel Siaga Mudik (30 Mei – 6 Juni 2019), yang terdiri dari 30 bengkel mobil dan 15 bengkel motor. Selain itu, ada Posko Siaga Mudik (29 Mei – 4 Juni 2019) yang terletak di Rest Area KM 102 Tol Cipali – Jawa Barat, Jl. Jend. Sudirman, Cikampek – Jawa Barat, dan Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk, Jembrana – Bali. Posko-posko ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang tunggu, musala, ruang hiburan, tersedia makanan ringan dan takjil untuk berbuka puasa.

Loading...


Sementara dua posko di Jawa Barat, dapat dimanfaatkan pelanggan untuk memeriksakan kesehatan berupa pemeriksaan tensi, gula darah, dan obat-obatan bagi yang membutuhkan.

“Program ini merupakan komitmen kami kepada seluruh pelanggan setia Suzuki. Melalui program ini, kami telah menambah armada towing dan menyiapkan posko, serta bengkel siaga untuk menemani para pelanggan baik saat mudik maupun balik,” kata Riecky Patrayudha, Service Dept. Head 4W, 2W & Marine PT SIS.

Layanan 24 Jam Penuh Konsumen yang memanfaatkan posko atau bengkel siaga Suzuki selama musim libur Lebaran meningkat dari waktu ke waktu. Tahun 2018 misalnya, sebanyak 4.300-an unit kendaraan dilayani selama program ini berlangsung.

Loading...


“Data customer menunjukkan tren positif, tahun lalu itu meningkat 12 persen dari tahun 2017. Tahun ini diperkirakan meningkat lagi, mungkin sekitar 4.600-an unit kendaraan bisa terlayani,” ujar Ajat Trihatmiko, Ketua Pelaksana program Suzuki ‘Ketupat Mudik Ramadan 2019’.

Suzuki juga melengkapi program ‘Ketupat Mudik Lebaran 2019’ dengan layanan Halo Suzuki di nomor telepon 0800 1100 800. Selama 24 jam, konsumen dapat mencari informasi maupun berkonsultasi seputar kendaraan Suzuki di layanan bebas pulsa ini.

Konsumen juga bisa mendapat bantuan towing atau service car jika terjadi mogok atau kerusakan lainnya, selama program berlangsung. Section Head 4W PT SIS, Totok Yulianto mengatakan, selama musim libur Lebaran 2019, pihaknya siap menjemput kendaraan konsumen.

Loading...


“Kebanyakan mobil konsumen bermasalah pada aki dan koplingnya. Biasanya masalah aki karena kelistrikan seperti lampu nyala terus menerus, sementara kopling mulai aus ketika dipakai untuk setengah kopling di daerah pegunungan,” terangnya.

“Dua hal itu menurut data kami tahun lalu, jadi masalah mayoritas atau hampir 80 persen dialami oleh pemudik. Tahun ini kami sudah siap mengantisipasinya dengan towing kendaraan yang lebih banyak,” kata Totok.

Loading...