Bantu Penanganan Covid-19, Suzuki Sumbang Oxygen Concentrator

Suzuki Donasikan Oxygen Concentrator

Melalui program Suzuki Peduli, Suzuki Indonesia serahkan bantuan berupa oxygen concentrator untuk membantu pemerintah dalam penanganan covid-19.

Penyerahan simbolis donasi tersebut dilakukan secara daring oleh President Director Suzuki Indonesia, Sezaki Shingo, dan Managing Director Suzuki Indonesia, Shodiq Wicaksono, kepada Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita (20/8).

Shodiq mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah upaya dan komitmen Suzuki untuk membantu pemerintah dan masyarakat.

Suzuki

“Penanganan pandemi Covid-19 adalah tugas kita bersama. Untuk itu, kami berinisiatif memberikan bantuan 70 unit oxygen concentrator kepada pemerintah, dalam hal ini Kemenperin, sebagai penunjang salah satu kebutuhan medis yang cukup penting bagi pemulihan kesehatan pasien Covid-19. Kami harap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Oxygen concentrator yang didonasikan Suzuki kepada pemerintah terdiri dari oxygen concentrator berkapasitas 5 liter dan oxygen concentrator berkapasitas 10 liter yang sebagian besar diimpor dari Jepang untuk penyediaan yang lebih cepat.

Agar mesin dapat digunakan dengan baik di seluruh daerah Indonesia maka mesin tersebut dilengkapi dengan voltage converter sehingga oxygen concentrator dapat bekerja optimal.

Seluruh donasi yang bernilai lebih dari 2 miliar tersebut merupakan sumbangan dari Suzuki Indonesia dan Suzuki Motor Corporation (SMC) yang merupakan induk usaha Suzuki di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here