Suzuki Yamaha Honda

Suzuki, Yamaha, Honda dan Royal Enfield Stop Produksi Sementara

Terkait dengan mewabahnya Covid-19 di seluruh dunia, pabrikan motor Suzuki, Yamaha, Honda dan Royal Enfield di India pun terpaksa hentikan sementara produksi motornya.

Covid-19 telah membawa berbagai masalah di seluruh dunia, setidaknya ada empat pabrikan motor di India yang terpaksa menghentikan sementara produksinya. Mereka adalah, Suzuki, Yamaha, Honda dan Royal Enfield.

Baca juga : KPB Cegah Corona, Gelar Aksi Sosial Beri Edukasi ke Masyarakat

Perusahaan dari empat merek besar tersebut, berusaha mengantisipasi merebaknya penularan virus yang awalnya populer di Wuhan, china ini.

Honda Motorcycle India mengkonfirmasi bahwa kegiatan produksinya akan ditunda hingga 31 Maret 2020, sebuah keputusan yang melibatkan empat pabrik. Di tingkat dealer, Honda menambahkan telah memberlakukan protokol wajib yang harus diikuti oleh staf penjualan dalam interaksi mereka dengan pelanggan.

Suzuki Motorcycle India juga mengehntikan sementara produksinya hingga batas waktu yang belum ditentukan. Yamaha mengikutinya dan mengumumkan bahwa fasilitas Greater Noida, Faridabad, dan Chennai akan berhenti juga sampai 31 Maret. Perusahaan menegaskan telah mengambil langkah-langkah tambahan termasuk sanitasi rutin area kerja dan meningkatkan kesadaran karyawan.

Perusahaan lokal lainnya termasuk Royal Enfield dan TVS Motor juga telah menutup fasilitas India mereka selama seminggu. Royal Enfield bahkan membagikan pernyataan di media sosialnya yang menegaskan bahwa “Semua toko dan pusat layanan Royal Enfield di seluruh India akan tetap ditutup dari 23 Maret hingga 31 Maret 2020.”

Comments