SYM dan SM Sport

SYM dan SM Sport Kenalkan Varian Baru di Jakarta Fair 2019

Sepeda motor dengan merk SYM dan SM Sport yang dibawa oleh PT MForce Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM), turut hadir dalam ajang Jakarta Fair Kemayoran 2019.

Memanfaatkan momentum pameran, PT MForce Indonesia juga turut menghadirkan dua varian baru dari SYM dan SM Sport. Kedua produk tersebut adalah sepeda motor model skuter matik (skutik) dan cruiser. Model  yang pertama diluncurkan adalah SYM Jet14 dan SM Sport V16. Peluncuran ini berlangsung secara sederhana dengan berlokasi di hall B dari arena Jakarta Fair 2019.

“Jadi pada ajang Jakarta Fair 2019 kali ini, SYM lebih membawa produk-produk existing. Ada beberapa model SYM yang sudah ada kembali kita kenalkan kepada konsumen di ajang ini. Tetapi, khusus di hari pertama Jakarta Fair ini, kita kenalkan dua produk kami yang bernama SYM Jet14 dan SM Sport V16,” kata Sofyan Wahyudi, Assisten Manager Marketing PT MForce Indonesia..

Produk yang dibawa oleh SYM di Jakarta Fair 2019 ini terdiri dari beberapa model. Mulai dari Attila Venus, Joyride, GTS, CruiSYM, MaxSYM, SM Classic, GY dan kedua model yang baru diluncurkan. Seluruh produk yang sebelumnya sudah dijual ini kembali dihadirkan oleh SYM sebagai bentuk perkenalan kepada konsumen Indonesia.

SYM Jet14

SYM Jet14 merupakan skuter matik yang diproduksi di Taiwan. Skuter matik berbodi bongsor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 168 cc, 1 silinder, 4 tak. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 11,8 hp dengan torsi maksimal sebesar 12,2 Nm. Sepeda motor ini juga sudah lolos uji emisi Euro4 dengan beberapa fitur yang dibawanya.

SYM Jet14 ini dibekali dengan lampu LED, rem ABS, dan engine cut off sebagai fitur keamanan. “Fitur engine cut off ini memang sudah ada pada SYM Jet14. Fitur ini terdapat di bagian bawah jok, dan sang pemilik hanya tinggal mengaktifkan dengan membuka jok. Pada saat aktif, konsumen bisa dengan aman meninggalkan sepeda motornya,” Jelas Sofyan.

Fitur yang ditanamkan pada skuter matik ini memungkinkan sepeda motor tidak dapat distarter sekalipun memakai anak kunci resmi. Untuk menyalakannya kembali, tombol engine cut off ini hanya perlu dikembalikan ke posisi awal dengan menekan tombol yang ada di bawah jok.

SM Sport V16

Untuk sepeda motor kedua yang dikenalkan merupakan sepeda motor sport berjenis cruiser. SM Sport V16 merupakan sepeda motor yang dibekali dengan mesin 250 cc, V double silinder, 4 tak. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 18,7 hp dengan torsi maksimal mencapai 19 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan.

Soal harganya, SYM Jet14 dibanderol Rp 30,2 juta dan SM Sport V16 dijual dengan harga Rp 52 jutaan. Selama ajang Jakarta Fair 2019, sayangnya SYM dan SM Sport tidak memberikan penawaran khusus. Seluruh model yang dijual ditawarkan dengan harga normal tanpa adanya promo yang diberikan kepada calon konsumen.

“Kita di Jakarta Fair 2019 ini kami tidak ada promo. Fokusnya lebih mengenalkan diri kepada calon konsumen untuk produk SYM dan SM Sport ini,” beber Sofyan.

Comments
Shares