Tak Mau Lagi Kehilangan Podium, Marquez Fokus Pilih Ban

Saat seri pertama MotoGP 2017 di sirkuit Qatar, Marc Marquez sempat bermasalah dalam pemilihan ban untuk besutannya. Ia mengganti bannya dari hard ke medium di menit-menit terakhir sebelum start. Dan, ternyata ini malah membuatnya kesulitan untuk bertahan di barisan depan.

Masalah pemilihan ban selalu jadi faktor krusial penentu kemenangan. Hal ini juga yang membuat Marc Marquez harus rela kehilangan podium di Losail, Qatar, karena salah memilih ban. Di seri kedua yang akan berlangsung di Argentina, Marquez siap incar podium. Namun, ia masih khawatir soal gripnya tersebut.

“Balapan di Qatar sangat sulit, tapi kami meningkat pesat selama akhir pekan lalu meskipun tidak bisa naik podium. Sekarang kita lihat saja apakah hasil itu bisa berbuah manis di Argentina,” ungkap Marquez.

Tahun lalu, Marquez berhasil berdiri di podium utama Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Di sirkuit ini juga Marquez pernah merasakan dua kali podium.

“Treknya bagus, saya selalu merasa baik di sana, tapi gripnya selalu rendah. Umur ban juga sesuatu yang harus diwaspadai, biasanya cukup pendek. Jadi, kami akan coba mencari solusinya dan meningkatkan setting motor secara keseluruhan,” jelasnya. (Reza Agis)

Comments
Shares