Tak Perlu Ke Bengkel, Ini Hal Yang Bisa Dikerjakan Sendiri di Rumah

Perawatan Ringan Sepeda Motor

Pada saat mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, ada baiknya waktu lengang diisi dengan berbagai kegiatan positif seperti perawatan ringan sepeda motor.

Perawatan Ringan Sepeda Motor

Tim training Techinal Service Function (TSF) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, berikan beberapa tips perawatan ringan sepeda motor yang bisa Sobat Zonbie lakukan sendiri di rumah tanpa harus membawa motor ke bengkel.

Pertama, lakukan pencucian menyeluruh sepeda motor. Bersihkan bagian bodi, mesin hingga bagian bawah jok.

Selain bersih, kita dapat mengetahui beragam kemungkinan kerusakan seperti lecet bodi ataupun bagian mesin yang rembes oleh oli, cairan rem, ataupun cairan pendingin mesin sehingga dapat melakukan tindakan yang lainnya.

Langkah lain yang tak perlu dilakukan di bengkel adalah pemeriksaan kondisi oli. Bukalah deep stick oli untuk mengetahui keenceran oli dan level tinggi oli.

Lalu cek kondisi kekencangan rantai untuk tipe bebek dan sport. Sedang tipe matik bisa dilakukan dengan menyalakan motor sembari mendengarkan suara mesin dan bagian CVT untuk mendeteksi adanya gangguan.

Terakhir, pastikan seluruh komponen penting dalam berkendara seperti lampu, kampas rem, kondisi tekanan angin dan alur ban. Pastikan semuanya masih dalam kondisi baik untuk digunakan berkendara.