Tangis Haru Rheza Danica Pecah Saat Jadi Juara Asia Kelas AP250

“Terima kasih kepada keluarga,” ucap singkat Rheza Danica Ahren penuh haru saat memberikan kata sambutannya di atas podium setelah memastikan gelar juara Asia di kelas AP250 ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 pada Minggu (14/10) di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Ya, meski di race-2 yang berlangsung hari Minggu Rheza yang dijuluki Silent Boy ini hanya finish di posisi dua. Tepatnya di belakang rekan setimnya di Astra Honda Racing Team, Ahwin Sanjaya. Namun poin Rheza di klasemen sementara AP250 sudah tidak terkejar.

Loading...


Rheza saat ini sudah mengantongi 193 poin, jauh di depan pebalap Yamaha Thailand Racing Team yang berada di posisi dua, Anupab Sarmoon dengan 126 poin. Perolehan poin Rheza tak lepas dari kemenangannya di race pertama pada Sabtu (13/10) di Sentul.

Padahal, seri ARRC 2018 masih menyimpan balapan pamungkas di Buriram, Thailand pada 30 November – 2 Desember mendatang.

Lebih jauh, Rheza menyatakan sangat beryukur hingga berhasil mendapatkan gelar Juara Asia. “Saya juga berterima kasih kepada tim yang telah memberikan settingan motor terbaik, juga orang tua dan para pecinta balap Tanah Air yang telah datang dan memberikan dukungan. Mereka semua memberi tambahan support moral untuk saya. Alhamdulillah bisa memberikan hasil yang membanggakan untuk Indonesia,” ujar Rheza saat konfrensi pers pasca podium.

Loading...